Bupati HM Adil Ikuti Hari Otonomi Daerah Ke-26 Dan Launching Aplikasi SILPPD 1.1 - TARGET RIAU

Senin, 25 April 2022

Bupati HM Adil Ikuti Hari Otonomi Daerah Ke-26 Dan Launching Aplikasi SILPPD 1.1


MERANTI - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM ikuti Peringatan ke-26 Hari Otonomi Daerah Tahun 2022 dan Launching Aplikasi SILPPD Secara Virtual.(25/04/2022).

Kemudian acara di awali dengan pemutaran video otonomi daerah dan penyampaian direktur jenderal otonomi daerah Akmal Malik, pada kesempatan ini kami ingin melaporkan kegiatan ini mengacu pada keputusan presiden dan dilaksanakan setiap setahun sekali dan hari ini berusia 26 tahun. Maksud dari kegiatan ini adalah wadah pertemuan dan mengigat komitemen pemerintah yang bersih dan akuntabilitas untuk masyarakat dalam mewujudkan Indonesia mars.

Dalam rangka memperingati hari otonomi daerah akan disampaikan kementrian dalam negri, kita juga membahas isu-isu perda. Selanjutnya kami ucapkan terima kasih semoga acara ini mendapat ridho Allah SWT.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian Sekretaris Kemendagri Suhajar Diantoro, perlu kita melakukan refleksi sejenak dengan mengali potensi daerah, kenapa hari otonomi daerah setiap tanggal 25 April ulang tahun agar kita mengigat kembali sesuai dengan keputusan presiden. Kemudian otonomi daerah sangat berdampak positif dengan kemajuan pembangunan di setiap daerah.


Kemudian saya apresiasi kepada otonomi yang baru yang sudah meningkatkan PAD nya hingga bisa menurunkan angka kemiskinan dan daerah yang belum bisa meningkatkan PAD nya hendaknya mengevaluasi kembali hal tersebut. Saya ingat pandemi Covid-19 belum selesai angka menurun bukan berarti tidak ada lagi selesai melakukan lebaran jadi diharapkan agar dapat menjaga protokol kesehatan.

Kemudian dari dampak perang Rusia vs Ukraina akan berdampak pada ekonomi dunia sehingga terdampak di beberapa negara yang harga panganya mulai naik, saat ini sudah ada satuan tugas pangan jadi saya berharap agar pemerintah daerah menjaga itu semua. Sekali lagi saya ucapkan selamat hari otonomi daerah semoga Allah memberikan pentujuk dalam membagun bangsa Indonesia.

Kemudian acara dilanjutkan dengan peluncuran aplikasi 1.1 SILPPD salah satu aplikasi sebagai alat bantu agar setiap daerah dapat segera memasukkan data terkait penyelenggaraan pembangunan daerah. Dengan demikian, proses penyusunan laporan dapat terlaksana dengan lebih efektif dan efisien tentunya dapat meningkatkan kinerja OPD di lingkungan Provinsi Banten dan Kab/Kota.

Bagikan berita ini

Disqus comments