Edukasi Prokes, Personil Polres Meranti Bagikan Ratusan Masker dan Imbau Vaksinasi - TARGET RIAU

Jumat, 15 April 2022

Edukasi Prokes, Personil Polres Meranti Bagikan Ratusan Masker dan Imbau Vaksinasi


MERANTI - Personil Polres Kepulauan Meranti, Jumat (15/4/2022) pagi, berlokasi di pos Pam Tertib Ramadan 2022 dipersimpangan jalan Dorak - Pramuka Selatpanjang, membagikan ratusan masker kepada masyarakat pengguna jalan.

Kegiatan pembagian masker secara gratis tersebut bertujuan meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Kita kembali membagikan dan menyebarkan masker kepada masyarakat yang melintas di depan pos pam. Ini tentunya bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar mematuhi prokes guna pencegahan penularan virus Corona," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, usai giat.

Sambil membagikan masker, kata Kompol Yudi, personil juga diarahkan menyampaikan terkait vaksinasi Covid-19 kepada warga yang melintas disana.

"Tidak hanya pembagian masker, personil juga kita arahkan menyampaikan sosialisasi tentang pentingnya melaksanakan vaksinasi," sebutnya.

Untuk itu, sambung Kabag Ops, pihaknya kembali mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi prokes 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas), dan melakukan vaksinasi di fasilitas kesehatan yang tersedia di wilayah masing-masing.

"Baik itu prokes maupun vaksinasi harus tetap kita patuhi dan ikuti, karena ini merupakan anjuran pemerintah. Mengingat pandemi Covid-19 masih belum berakhir di tanah air kita ini. Apalagi di bulan puasa dan lebaran nanti, aktivitas masyarakat akan ramai yang hilir mudik, makanya sangat penting kita memperhatikan dua hal tersebut," imbau Kompol Yudi.

Bagikan berita ini

Disqus comments