Wabup AKBP (Purn) H. Asmar Hadiri Peletakan Batu Pertama Ponpes Santri Tani di Pulau Merbau - TARGETRIAU

Jumat, 15 April 2022

Wabup AKBP (Purn) H. Asmar Hadiri Peletakan Batu Pertama Ponpes Santri Tani di Pulau Merbau


Di Suasana panas terik bulan puasa tak menyurutkan semangat wakil bupati berserta OPD melaksanakan Kegiatan Agenda oleh wakil bupati kabupaten Kepulauan meranti di desa renak dungun kecamatan Pulau merbau touring dengan agenda peresmian dan sekaligus peletakan batu pertama di pondok Pasantren Santri Tani Nahdlatul Ulama desa renak dungun kecamatan pulau merbau kabupaten Kepulauan meranti.

Tampak hadir mendampingi wakil bupati meranti, H. ASMAR, Berserta OPD tour kecamataan pulau merbau di Desa Renak Dungun, ketua PWNU Provinsi Riau, T. RUSLI AHMAD.,SE.MM, Prof.Dr.ILYAS HUSTY.MA, dan juga (CEO PT SHALI RIAU LESTARI) Ibu MARTHA ULI EMILIA, berserta Pengurusnya, ketua PCNU kabupaten Kepulauan meranti sekaligus pembina di pondok santri Tani Nahdhlatul ulama, Ramlan Abdullah,Camat pulau merbau dan sekcam, dan OPD juga kades sekecamatan pulau merbau, yang mengikuti agenda peletakan baru pertama di pondok santri tani tersebut. 

Wakil bupati berserta rombongan bergerak tepatnya,jum'at 15-April-2022 sekitar pukul 11" 30, dari titik kumpul di kediaman rumah dinas wakil bupati, dan di agendakan Sholat jum'at di masjid Agung, AR-RAHMAN, jalan penghulu manap Desa alai kecamatan tebing tinggi barat dan di lanjutkan perjalanan menuju pulau merbau khususnya ke desa renak dungun tempat agenda kegiatan peresmian pondok Pasantren santri tani tersebut. 

Kedatangan wakil bupati meranti berserta rombongan OPD, mengunakan sepeda motor ini, disambut langsung oleh camat pulau merbau Atan Ibrahim., M. Pd, dan pengurus pondok Pasantren dan panitia dan kades sekecamatan pulau merbau,di pelabuhan desa semukut sekaligus penyambutan rombongan ketua PWNU Provinsi berserta jajarannya di pelabuhan semukut ini dan beristirahat sejenak di masjid agung desa semukut dan melanjutkan perjalanan menuju lokasi pondok pasantren nahdlatul ulama di desa renak dungun. 

Kehadiran para tamu di sambut dengan  tabuhan kompang, memasuki lokasi tempat peresmian peletakan baru pertama pondok, kegiatan dimulai dengan kata sambutan oleh, panitia pelaksana dan di lanjutkan dengan do'a  oleh ketua Majelis Ulama Indonesia,(MUI) Provinsi Riau, Dr, Ilyas HUSTY, MA, sambutan ketua PBNU kabupaten Ramlan Abdullah, dan sambutan wakil bupati meranti H. ASMAR dan terakhir sambutan dari ketua PWNU Provinsi Riau Tengku Rusli Ahmad. 

Dalam Sambutan wakil bupati pertama sekali menyampaikan mohon maaf kepada seluruh tamu undangan yang berkesempatan hadir, kegiatan ini mewakili pemerintah daerah bupati kabupaten Kepulauan meranti tidak bisa hadir karna ada ada dinas luar kota dan beliau menitip salam untuk kita semua jelas wakil bupati di hadapan para tamu yang hadir.

Atas nama pemerintah daerah wakil bupati sangat mengapresiasi dengan pembangunan pondok Pasantren di kabupaten meranti ini dengan banyak nya pondok di meranti mudah"an di meranti akan melahirkan santri dan santriwati bisa menjadi ulama dan ustad dan juga ustazah kelak,tutur wakil bupati.

Wakil bupati juga menyampaikan dengan di bangunnya pondok santri tani ini mudah"an setelah selesai mondok anak" santri dan santriwati bisa melanjutkan usaha dan ilmu yang di dapati di pondok santri tani ini,karna program di pondok santri tani ini di beri pelatihan langsung baik di bidang usaha baik pertanian dan juga menejemen untuk bekal bagi santri dan santriwati khelak tutup wakil bupati.

Kegiatan terakhir di lanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh ketua PWNU dan juga wakil bupati dan seluruh OPD dan kecamatan juga kades sekecamatan pulau merbau sekaligus santunan bagi anak yatim dan kaum Duaf'a dan di tutup dengan foto bersama.

Bagikan berita ini

Disqus comments