Kades Insit Hadiri Santunan Anak Yatim dan Bantuan Untuk Dhuafa di Masjid Al-Istiqomah - TARGETRIAU

Sabtu, 23 April 2022

Kades Insit Hadiri Santunan Anak Yatim dan Bantuan Untuk Dhuafa di Masjid Al-Istiqomah


MERANTI - Kepala Desa Insit, Jumir menghadiri santunan anak yatim sebanyak 3 orang dan bantuan untuk Dhuafa oleh BAZNAS Kepulauan Meranti sebanyak 9 orang yang diselenggarakan di Masjid Al-Istiqomah, Desa Insit, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jum'at (22/04/2022).

Turut hadir dalam acara santunan tersebut yaitu Kades Insit, Jumir, Penceramah, Ustadz Risnaldi Nawawi, Imam Masjid dan Musholla Desa Insit, BAZNAS Kabupaten Kepulauan Meranti, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Anggota DPRD Kepulauan Meranti, Bpk. Dr. Tartib, Pengurus Anak Yatim Desa Insit serta masyarakat Desa Insit yang berkesempatan hadir.

Dalam penyampaian Kades Insit, Jumir mengatakan santunan tersebut merupakan serangkaian kegiatan tahunan di bulan Suci Ramadhan.

"Alhamdulillah, bersama pengurus Anak Yatim Desa Insit kita tetap berusaha untuk berbagi kepada sesama di bulan penuh berkah ini," ungkap Jumir.


Jumir juga menyampaikan, bahwa anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah SWT berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga.

"Hari ini, Jum’at dengan menyantuni anak yatim semoga menjadi hari Jum'at yang berkah untuk kita semuanya," ujar Jumir.

Lanjut Jumir, dalam ajaran Islam diperintahkan untuk senantiasa memperhatikan nasib anak-anak yatim. "Karena itu, menyantuni anak yatim menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai umat Islam," tuturnya.

Selain itu, tambah Jumir, keberadaan anak yatim bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi tanggung jawab bersama. Anak-anak yatim piatu generasi penerus bangsa harus dibimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang yang lebih.

"Sebab pemberian santunan bagi anak yatim merupakan bentuk kepedulian dan sebagai sarana untuk kita merenungkan kembali apa yang telah kita perbuat untuk anak-anak yatim," pungkasnya. (Red)

Bagikan berita ini

Disqus comments