Kapolsek Singingi Polres Kuansing Bantu Evakuasi Barang Warga Terdampak Banjir - TARGET RIAU

Senin, 25 April 2022

Kapolsek Singingi Polres Kuansing Bantu Evakuasi Barang Warga Terdampak Banjir


KUANSING - Tingginya curah hujan di Kuantan Singingi beberapa pekan terakhir membuat meluapnya aliran sungai Singingi dan sungai lembu di Kecamatan Singingi, akibatnya beberapa desa mengalami kebanjiran. Atas kejadian itu Kapolsek Singingi AKP Koko Ferdinan Sinuraya, SH MH beserta anggota turun langsung meninjau rumah – rumah warga yang terdampak banjir , Senin (25/4/2022).

Kepada wartawan Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, SIK M.Si melalui keterangan resmi Kapolsek Singingi AKP Koko Ferdinan Sinuraya, MH menyampaikan titik lokasi yang menjadi sasaran peninjauan banjir, di Kelurahan Muara Lembu, Kecamatan Singingi. Daerah ini termasuk yang paling parah mengalami dampak banjir tahun ini.

Dijelaskan Koko salah seorang Kapolsek yang belum lama menerima kenaikan pangkat Ajun Komisaris Polisi itu, mengatakan pagi itu sekira pukul 09.00 wib dia terjun langsung meninjau dampak banjir juga di dampingi salah seorang anggota DPRD Kuansing yakni Fedrios Gusni. Dari data yang di himpun, sekitar 250 kepala keluarga (KK) terkena dampak banjir tersebut.

” Sesuai data kita sedikitnya rumah warga yang terdampak banjir di kelurahan muara lembu adalah sebagai berikut RW 1 sebanyak : 2 rumah, RW 2 sebanyak : 15 rumah, RW 4 sebanyak : 30 rumah, RW 5 sebanyak : 17 rumah, RW 6 sebanyak : 34 rumah, RW 7 sebanyak : 7 rumah, RW 8 sebanyak : 36 rumah,” terang Koko.

Kemudian kata Koko, Langkah – langkah yang dilakukan dalam penanganan dampak banjir tersebut yakni membantu warga yang terkena banjir untuk mengevakuasi barang-barang yang berharga yang berada dirumahnya.

Selain itu, menghimbau kepada seluruh warga masyarakat terutama yang tinggal di sepanjang aliran sungai Singingi agar selalu waspada dengan kondisi cuaca musim hujan saat ini yang mana curah hujan yang tinggi tidak menutup kemungkinan akan terjadi banjir susulan,” katanya.

Turut serta dalam peninjauan dampak banjir mendampingi Kapolsek Singingi AKP Koko Ferdinan Sinuraya, MH yaitu Kanit Samapta IPTU Syafrizal, Babinkamtibmas ds k.lado BRIPKA Devi Asnadi, Babinkamtibmas desa Pangkalan Indarung BRIPKA Amar Yulianto. (***)




Sumber : menaramadinah.com

Bagikan berita ini

Disqus comments