PC PMII Kepulauan Meranti Gelar Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman Desa Kedabu Rapat - TARGETRIAU

Minggu, 17 April 2022

PC PMII Kepulauan Meranti Gelar Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman Desa Kedabu Rapat


MERANTI - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kepulauan Meranti  kembali melakukan safari Ramadhan di masjid Nurul Iman Dusun Parit Jang, Desa Kedabu Rapat, Kec. Rangsang Pesisir pada Sabtu (17/4/2022).

Kegiatan ini disambut positif oleh warga Kedabu Rapat terlihat banyaknya warga mengikuti acara Safari tersebut di masjid Nurul Iman Dusun parit jang Desa Kedabu Rapat, Kec. Rangsang Pesisir.

Kegiatan ini dihadiri langsung Camat Rangsang Pesisir Masnawi,  M. Ag, Pj. Kepala desa Kedabu Rapat, Majelis Ulama Indonesia(MUI) Rangsang Pesisir, Unit Pemgumpulan Zakat(UPZ) Rangsang Pesisir, Ketua PC PMII Kepulauan Meranti, Karang Taruna Rangsang Pesisir, Para jamaah masjid dan Pengurus cabang PMII Kepulauan Meranti.

Camat Rangsang Pesisir, Masnawi,  M. Ag mengatakan bahwa ia dulunya juga merupakan alumi PMII tahun 1995 di Universitas Suska Riau.

 "Ahamdulillah hari ini saya diberikan amanah untuk posisi sebagai camat adalah hasil dari berorganisasinya saya dahulu di PMII, karena di PMII diajarkan pembentukan pribadi muslim yang bertaqwa kepada allah swt cakap serta tanggung jawab dengan apa yang diamalkannya. Sehingga bentuk implementasi dari tahun 1995 alhamdulillah inilah sekarang", ujarnya.

Sementara itu diwaktu yang sama, M. Aidil selaku ketua pengurus masjid mengatakan bahwa hadirnya PMII disini mudah mudahan membawa berkah serta kebaikan yang akan membuka mata, telinga kepada seluruh lapisan masyarakat dusun parit jang untuk lebih giat menunaikan ibadah keagamaan, harapannya. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua PC PMII Kepulauan Meranti Rudi Irawan mengucapkan ribuan terimakasih kepada segenap masyarakat dusun parit jang desa Kedabu Rapat, Kecamatan Rangsang Pesisir atas kehadiran kami di masjid ini.

"Insyaallah hadirnya PMII disini adalah sebagai bentuk komitmen sahabat sahabati untuk terus mengobarkan semangat jiwa keislaman sehingga hadirnya PMII disini ingin sedikit memberikan warna terlebih dibulan suci ramadhan, bulan yang penuh berkah ini", ujarnya. 

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Safari Ramadhan bisa menjadi contoh khususnya bagi kader PMII tersendiri  dan umumnya khalayak ramai tentang penting menebarkan panji panji keislaman di wilayah pesisir, dan menumbuhkan semangat untuk terus beribadah kepada Allah swt. Selain itu dengan kegiatan ini tali silaturahim terjalin dan terus di jaga dengan masyarakat (hablum minannas) yang terkandung dalam nilai-nilai pergerakan dan kita juga sambil sharing dengan masyarakat supaya dilingkungan masjid terus terjaga" harapannya. 

Kegiatan ini diisi juga dengan acara memperingati Nuzul Qur'an dan santunan anak yatim. Selain itu penyerahan wakaf kitab suci Al-Quran sebanyak 20 kitab ke pengurus masjid Nurul Iman dari PC PMII Kepulauan Meranti, tambahnya. (***)



Sumber : liputan4.com

Bagikan berita ini

Disqus comments