Pemkab Kepulauan Meranti Menganggarkan Bantuan Untuk Para Petugas Masjid dan Mushalla - TARGETRIAU

Sabtu, 02 April 2022

Pemkab Kepulauan Meranti Menganggarkan Bantuan Untuk Para Petugas Masjid dan Mushalla


MERANTI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti telah menganggarkan bantuan untuk para petugas masjid dan mushalla sebesar Rp. 200 ribu per bulan. Setiap rumah ibadah umat muslim itu mendapat kuota sebanyak empat orang, terdiri dari imam, muazin, guru ngaji dan marbut (penjaga masjid/musala).

"Saat ini tercatat ada 605 masjid dan musala di Kepulauan Meranti. Bantuan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah kabupaten," kata Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM, saat melakukan safari ramadan perdana di Musala Al Istianah Desa Alahair, Sabtu (2/4/2022).

Adil juga berpesan kepada warganya yang melaksanakan puasa ramadan untuk tetap menjaga kesehatan tubuh, terutama para lansia. Dia mengimbau untuk mendatangi Puskesmas, RSUD ataupun fasilitas kesehatan milik pemerintah jika membutuhkan vitamin.


"Jangan segan-segan minta vitamin, gratis. Biar tubuh kita joss. Apalagi dengan perubahan cuaca selama bulan ramadan ini," ujarnya.

Kemudian, atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah kabupaten, dirinya menyampaikan permohonan maaf jika selama memimpin belum bisa memuaskan banyak pihak. 

"Selamat menyambut bulan suci ramadan, semoga Allah menerima amal ibadan kita semuanya," harap Bupati Kepulauan Meranti itu.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kapolres Kepulauan Meranti, Danramil 02 Tebingtinggi, Kepala Kantor Kemenag Meranti, Ketua MUI Meranti, Ketua DMI Meranti, para Asisten Setdakab Meranti, para Kepala OPD dan sejumlah pejabat lainnya.

Ikut juga dalam safari ramadan perdana itu, istri Bupati Adil, Rinarni, SE, dan ketiga orang anaknya. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments