Polda Lampung Gelar Latihan Simulasi Evakuasi Udara di Jalan Tol Trans Sumatera - TARGETRIAU

Kamis, 28 April 2022

Polda Lampung Gelar Latihan Simulasi Evakuasi Udara di Jalan Tol Trans Sumatera


BANDAR LAMPUNG - Guna memberikan rasa aman dan nyaman, bagi warga masyarakat yang akan melaksanakan mudik, menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, Polda Lampung menggelar latihan simulasi evakuasi udara di jalan tol Trans Sumatera KM 87 B, Rabu (27/4/2022).

Kegiatan simulasi ini dihadiri oleh, Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Wahyu bintono Hari Bawono, Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol.Wahyu Widiarso dan Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad yang di wakili Oleh Kasubid Penmas AKBP Rahmad Hidayat. 

Kepala Biro operasi (Karo Ops) Polda Lampung Kombes Pol Wahyu bintono Hari Bawono mengatakan, Barusan kita saksikan bersama kegiatan simulasi evakuasi udara yang diselenggarakan oleh Polda Lampung dalam rangka mengamankan perayaan Hari raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, ujar Wahyu. 

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat, khususnya selama arus mudik dan arus balik, termasuk di ruas ruas jalan yang ada di provinsi Lampung jalan tol trans-sumatera, Lintas Timur, lintas Tengah dan lintas barat, imbuhnya. 

Wahyu menjelaskan, kita latihan evakuasi udara ini sebagai bentuk pertolongan pertama bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor khususnya kendaraan bermotor roda empat atau lebih, Yang melintas di jalan tol maupun di ruas jalan arteri lainnya, yang mengalami situasi yang membutuhkan pertolongan sangat cepat, seperti sakit mendadak, kecelakaan lalu lintas, maupun situasi-situasi lainnya yang membutuhkan pertolongan dengan segera dan perlu pertolongan pertama, jelasnya. 


Dengan situasi yang ada selama arus mudik dan arus balik, tentunya terjadi peningkatan volume kendaraan yang melintas, jadi diperlukan langkah-langkah yang strategis dengan menggunakan helikopter untuk mengevakuasi setiap masyarakat yang membutuhkan pertolongan pertama, selanjutnya nanti akan kita bawa ke rumah rumah sakit yang menjadi rujukan, beber Wahyu. 

Selain itu, Wahyu mengatakan Untuk pengamanan Lebaran Idul Fitri tahun ini, kita fokus untuk bagaimana memperlancar kendaraan yang akan melaksanakan arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini, tentunya dengan memperhatikan aspek-aspek kepatuhan dalam berlalu lintas dan keselamatan dalam berkendara. 

Disisi lain wahyu menjelaskan, saat ini Polda Lampung juga menyediakan layanan call centre 110, bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik, jika ada sesuatu hal yang membutuhkan pengamanan dari aparat kepolisian, diharapkan masyarakat segera menghubungi call center 110, Polda Lampung akan merespon dengan cepat untuk melayani masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran 1443 H Tahun 2022, tandasnya. 

Dalam latihan simulasi evakuasi udara ini, Polda Lampung melibatkan unsur gabungan dari personil jajaran Polda Lampung, personil Baharkam Polri dan Satuan Brimob Polda Lampung. (***)



Sumber : riaulink.com

Bagikan berita ini

Disqus comments