Ramadhan Penuh Berkah, TLCI Chapter #2 Riau Kembali Berbagi, Sasar Panti Asuhan Al Istiklal - TARGETRIAU

Minggu, 24 April 2022

Ramadhan Penuh Berkah, TLCI Chapter #2 Riau Kembali Berbagi, Sasar Panti Asuhan Al Istiklal


PEKANBARU - Momentum bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah tak disia siakan anggota Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter 2 Riau untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama, terutama terhadap anak yatim.

Dan Panti Asuhan Al Istiklal yang berada dijalan Harapan Raya Tangkerang Timur ini menjadi tempat yang disambangi rombongan TLCI Chapter #2 Riau pada Sabtu sore, (23/4/2022).

Tiba di Panti, disambut keceriaan anak anak Panti Asuhan yang memang telah menantikan kedatangannya sejak siang.

TLCI Chapter #2 Riau berbagi kali ini membawa bantuan sekaligus memberikan paket lebaran bagi seluruh anak yang berada di Panti asuhan tersebut. Bantuan berupa uang tunai Rp 5 juta rupiah  dan 78 paket lebaran yang langsung diterima anak anak dengan penuh suka cita.

Bantuan diserahkan Penasehat TLCI Chapter #2 Riau H Mulyono yang juga mantan Ketua Club pada periode sebelumnya.
Tidak hanya itu, bahkan salah satu anggota Club secara spontan turut memberikan bantuan uang THR yang ditrtima langsung anak anak di Panti Asuhan tersebut setelah mendapat restu dari pimpinan Panti.

“Sebuah kebahagian bagi kami, warga di Panti Asuhan ini, khususnya anak anak kami atas kepedulian dan bantuan dari bapak bapak ibu TLCI Chapter #2 Riau berbagi dengan kami yang ada disini. Bantuan ini sangat kami butuhkan untuk menunjang kebutuhan dan operasianal disini,” ujar Dodi pimpinan Panti Asuhan

Dikatakan Dodi, kedatangan rombongan TLCI Chapter 2 Riau dengan bantuan yang diberikan sangat membantu meringankan beban yang harus dipikul para pengasuh.

“Kami sangat berterima kasih dengan bantuan dan partisipasi TLCI Chapter #2 Riau untuk kami terlebih datang menengok keberadaan kami di panti ini,kami sangat bersyukur,” lanjutnya.


Pembina TLCI Chapter 2 Riau Sunarto dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya kepada pihak Panti Asuhan Al Istiklal.

“Atas nama ketua dan seluruh rekan club, saya menyampaikan terimakasih, telah diberikan kesempatan bersilaturahmi, menengok dan berkumpul dengan anak anak disini, semoga apa yang kami niatkan bisa diterima dan bermanfaat bagi warga disini,” ujarnya.

Narto, sapaan akrabnya mengatakan kegiatan bhakti sosial merupakan salah satu agenda tetap club sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, disamping agenda lainnya.

“Keberadaan TLCI Chapter #2 Riau ini harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama saudara saudara kita yang membutuhkan kepedulian, seperti halnya bagi anak anak yatim di Panti Asuhan Al Istiklal ini,” lanjutnya.

Sekjen TLCI Juarman turut memberikan motivasi semangat anak anak panti Asuhan agar optimis menghadapi masa depan.

“Kalian anak anak disini rajin rajinlah belajar dan menimba ilmu, karena dengan itulah anak anak akan meraih masa depan yang baik,” tutur Juarman.

Kegiatan Bhakti Sosial merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh club penggemar mobil kotak sabun.

“Ini merupakan sumbangsih dari sekuruh anggota TLCI Chapter #2 Riau yang ingin selalu hadir dan berbagi dengan sesama. Memanfaatkan bulan suci Ramadhan merupakan moment yang tepat bagi kita semua untuk mewujudkan kepedulian itu”, ujar Tyas Tinov, salah satu sesepuh club yang juga seorang dosen Universitas negeri di Pekanbaru.

Bagikan berita ini

Disqus comments