Silaturahmi dan Penjajakan Gubernur Riau 2024, Ketua Demokrat Meranti Merisik H. M Adil - TARGETRIAU

Kamis, 28 April 2022

Silaturahmi dan Penjajakan Gubernur Riau 2024, Ketua Demokrat Meranti Merisik H. M Adil


MERANTI - Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Meranti Muzamil didampingi sejumlah pengurus dan kader, Selasa (26/4/2022) menemui Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, MM. Pertemuan yang berlangsung di rumah dinas Bupati itu, merupakan silaturahmi dan penjajakan terkait pencalonan Gubernur Riau 2024.

"Atas petunjuk DPD dan DPP, saya sudah minta izin untuk bersilaturahmi dengan bupati. Kami mencermati sepak terjang bupati sejak menjabat, kebijakan yang dilakukan tidak terlepas dari pengamatan kami di rapat internal. Kunjungan ini sekaligus menjajaki peluang pencalonan sebagai Gubernur Riau 2024 mendatang," kata Muzamil.

Ketua Fraksi Demorat di DPRD Meranti itu menjelaskan kedatangannya tersebut merupakan tahap awal dari pembicaraan partainya dengan H. Muhammad Adil. Karena menurutnya, hasil survei internal Partai Demokrat, nama Bupati Meranti itu masuk dalam calon yang berpeluang untuk mendapatkan dukungan partai besutan SBY itu.

"Intinya ini merisik dulu, pembicaraan awal. Kami melangkah kesini pun ada data sesuai survei bulan 3 lalu. Nama bupati ada dan itu masih di pertengahan. Menuju 2024 harus ada upaya, dan kami dari partai bersilaturahmi, menjajaki dan ada kerja bersama. Kami akan bekerja bersama mesin partai," terangnya.

Meski di dalam survei internal itu, nama H. Muhammad Adil tidak berada di posisi puncak, namun ada tren kenaikan setiap dilakukan survei.

"Data yang kita survei itu, bupati tidak cukup berat karena ada tren naik sedangkan incumbent walaupun tertinggi tapi stagnan, tidak bergerak," ujar Muzamil yang juga Ketua DPH LAMR Meranti itu.

Lebih jauh disebutkannya, jalan yang harus ditempuh oleh jajarannya untuk menuju kursi Gubernur Riau 2024 masih panjang. Dia juga memastikan bahwa rencana Demokrat mendukung Adil bukanlah keinginannya secara pribadi.

"Ke atas kita sudah minta izin dan ke bawah kita juga minta pertimbangan. Dalam waktu dekat kita akan bawa bupati untuk bersilaturahmi dengan DPD maupun DPP Demokrat," kata Ketua DPC Demokrat Meranti itu.

Muzamil juga menyampaikan salam dari Ketua DPD Demokrat Riau kepada Bupati Kepulauan Meranti. Menurutnya, Ketua DPD Demokrat Riau mendukung pertemuan antara DPC Demokrat Meranti dengan Bupati Adil.

"Beliau berpesan agar Bupati ikut mendukung keberadaan Demokrat di Meranti," sebutnya.

Saat ini partai berlambang Mercy itu memiliki 9 kursi di DPRD Provinsi Riau.

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil menyambut baik dan menyampaikan terimakasih atas dukungan yang disampaikan oleh jajaran Demokrat Meranti.

"Terimakasih dan salut dengan Demokrat lebih awal menyampaikan ini. Saya akan (salat) istikharah dulu. Saya merasa bangga dengan adanya dukungan dari Parpol ini," kata Adil.

Terkait pencalonan dirinya sebagai Gubernur Riau, Adil mengaku sudah mulai melakukan silaturahmi dan perkenalan dengan berbagai pihak di 12 kabupaten/kota.
"Tim juga terus melakukan gerakan. Ada sekitar 1800-an baliho untuk seluruh desa di Riau. Itu upaya untuk menambah popularitas, tahu saya maju Gubenur Riau 2024-2029," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, mantan anggota DPRD Riau ini turut mengucapkan selamat atas kembali terpilihnya Muzamil sebagai Ketua DPC Demokrat Kepulauan Meranti.

"Semoga Demokrat makin baik lagi kedepannya," harap Adil.

Mendampingi Muzamil, ikut hadir anggota DPRD Meranti fraksi Demokrat Darsini dan para ketua PAC Demokrat Kepulauan Meranti. 

Kunjungan silaturahmi itu juga diikuti Plt. Sekretaris DPRD Kepulauan Meranti,Hambali dan Tim AOK, Zainudin.

Bagikan berita ini

Disqus comments