Sukseskan Diklat BST di Merbau, SHE PT. ITA Bantu Alat Penunjang Praktek Pemadam Kebakaran - TARGETRIAU

Minggu, 10 April 2022

Sukseskan Diklat BST di Merbau, SHE PT. ITA Bantu Alat Penunjang Praktek Pemadam Kebakaran


MERANTI - Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Basic Safety Training (BST) Kapal Layar Motor (KLM) dan SKK 60 Mil, Safety Health Environment (SHE) PT. Imbang Tata Alam (ITA) membantu penyediaan peralatan praktek pemadam kebakaran dan tenaga teknisnya guna menunjang praktek pemadam kebakaran kepada ratusan peserta BST di Kecamatan Merbau.

Diklat BST yang digagas oleh Kementrian Perhubungan Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta di Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti tersebut dilaksanakan dengan sistem dua gelombang, dimana gelombang pertama dilakukan dari tanggal 21 sampai dengan 25 Maret 2022, sedangkan untuk gelombang kedua dilaksanakan dari tanggal 27 sampai dengan 31 Maret 2022 yang lalu. 

Terlihat dilapangan, berdasarkan permohonan bantuan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dari Dinas Perhubungan UPTD Pelabuhan Kecamatan Merbau kepada PT. ITA, pihak SHE menurunkan bantuan alat penunjang praktek pemadam kebakaran berupa 2 tabung APAR CO2, 3 tabung APAR dry chemical powder, 2 set fire pump, 4 ea fire hose 1,5 inch, 2 ea Y-peice dan 2 orang tenaga teknis pada sesi gelombang pertama pelatihan.

Tidak hanya itu, pada sesi gelombang kedua pelatihan tersebut, SHE PT. ITA kembali menurunkan bantuan peralatan pununjang praktek pemadam kebakaran berupa 1 tabung APAR CO2, 2 tabung APAR dry chemical powder, 2 set fire pump, 4 ea fire hose 1,5 inch, 2 ea Y-peice, dan 2 orang tenaga teknis sehingga pelaksanaan praktek lapangan dapat berjalan lancar dan sukses.

SHE Officer PT. Imbang Tata Alam, Abdul Hamid kepada media ini, Rabu (6/4/2022) mengatakan bahwa bantuan alat penunjang praktek beserta tenaga teknis itu dikerahkan dalam rangka mendukung pelaksanaan praktek pendidikan pemadam kebakaran. Ia berharap sinergi yang baik ini dapat terus terjalin kedepan sebagaimana yang diharapkan bersama.

"Sesuai prosedur dan permohonan dari Dinas terkait dalam mensukseskan praktek lapangan pemadam kebakaran kemarin tentunya kita dari SHE ikut andil demi kepentingan semua pihak, semoga bantuan dan sedikit pengetahuan itu dapat bermanfaat bagi kita semua dan kolaborasi antara Perusahaan serta Upika Merbau dapat terus terjalin baik nantinya," pungkas Abdul Hamid.

Sementara itu, Koordinator UPTD Pelabuhan Kecamatan Merbau, M. Yunus menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT. Imbang Tata Alam yang telah ikut mensukseskan diklat kali ini, tentunya kerjasama yang baik tersebut diharapkan dapat dipertahankan demi kepentingan bersama kedepan.

"Kami atas nama panitia dan instansi terkait mengucapkan terima kasih kepada PT. ITA yang ikut berkontribusi dalam kelancaran diklat kemarin. Selain bantuan APAR, perusahaan juga membantu transportasi tim kami baik darat maupun laut, dan tentunya semua bantuan itu sangat berharga bagi kami," ungkapnya. (HUMAS EMP)

Bagikan berita ini

Disqus comments