Warga Binaan Rutan Rengat Adakan Khatam Al-Qur'an, Abdul Aziz : Jangan Hanya Disini, Ketika Keluar Harus Diamalkan - TARGETRIAU

Selasa, 26 April 2022

Warga Binaan Rutan Rengat Adakan Khatam Al-Qur'an, Abdul Aziz : Jangan Hanya Disini, Ketika Keluar Harus Diamalkan


RENGAT - Luar biasa, selain mengajak para Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) untuk meningkatkan kerajinan, Rutan Kelas IIB Rengat juga melakukan Pembinaan terhadap Para Narapidana untuk belajar Al-Qur'an hingga menuju Khatam Al-Qur'an.  Pada Senin, (25/04/2022) malam.

Disampaikan kepala Rutan Kelas IIB Rengat Abdul Aziz kalau kegiatan dibulan yang penuh berkah (Ramadhan) 1443 H merupakan bagian dari Pembinaan kepribadian para Warga Binaan Permasyarakatan.

"Selain Pegawai, WBP Rutan Rengat juga ikut Khatam Al-Qur'an. Ini kita lakukan supaya meningkatkan keimanan mereka dan kita laksanakan di Mesjid Al- Hijrah Rutan. Sebagian aja, ada perwakilan dari WBP Pria dan wanita," ujarnya.

Dikatakan Abdul Aziz sebelum kegiatan tadarus Pegawai dan Warga Binaan Permasyarakatan Rutan Kelas IIB Rengat juga rutin menggelar sholat tarawih berjamaah, dan sholat zhuhur pada saat siang. 

"Kegiatan ini berjalan aman dan nyaman, bahkan para Warga Binaan Permasyarakatan di Rutan kami tersentuh hati Mereka ketiga kegiatan ini dilakukan bersamaan. Khatam Al-Qur'an ini dilaksanakan sebagai rasa syukur dan sebagai momentum bagi semua untuk dapat meningkatkan keimanan dan ketaatan Pegawai dan WBP," jelasnya.

Kami juga berpesan kepada seluruh yang hadir bahwa apa yang telah dilakukan ini bisa dilanjutkan terus hingga mencapai sekali atau bahkan dua kali khatam. 

"Kepada para WBP, atas apa yang kita lakukan bersama dapat dilandasi dengan niat yang tulus dan ikhlas demi mengharap Ridho dari Allah SWT serta yang paling penting adalah dapat dilakukan secara istiqomah baik selama menjalani pidana di Lapas maupun setelah selesai menjalani masa pidana ini," harapnya.

Bagikan berita ini

Disqus comments