Antrean Panjang di Pelabuhan RoRo Air Putih, Ferdaus: Kita Jalankan Enam Kapal - TARGETRIAU

Kamis, 05 Mei 2022

Antrean Panjang di Pelabuhan RoRo Air Putih, Ferdaus: Kita Jalankan Enam Kapal


BENGKALIS - Padatnya antrean di hari raya ke-4 Idul Fitri 1443 H, kembali terjadi di pelabuhan penyebrangan Roll-Of Roll-On (RoRo) Air Putih Bengkalis. Terutama sejak pagi antrean kendaraan roda empat dan roda dua, Kamis (5/5/2022).

Kepala UPT Penyeberangan Bengkalis Ferdaus Saputra menuturkan, panjangnya antrian ini terjadinya sejak pagi ini.

"Insya Allah, antrean ini akan cepat teratasi, karena kita jalankan kapal sebanyak lima armada kapal, dan pada pukul 10.00 WIB ini kita tambahkan satu armada lagi," ujar Ferdaus.

Ferdaus kembali menerangkan, antrian padat yang terjadi saat ini masyarakat Bengkalis Pada momen hari raya Idul fitri menjadi tradisi masyarakat untuk mudik ke kampung halaman.

Namun tahun 2022 ini pemerintah mengizinkan masyarakat mudik ke kampung setelah 2 tahun tidak bisa mudik karena masa pandemi Covid-19.

Meskipun terjadinya antrean cukup padat di RoRo Bengkalis, pihaknya memastikan situasi masih kondusif. Kepada pengguna jasa penyeberangan di harapkan tetap mematuhi antrean yang ada.

"Kita juga diperbantukan dari pihak kepolisian, Satpol PP, TNI-AL,TNI-AD dan petugas Dishub lain untuk menjaga kelancaran dan ketertiban antrean di pelabuhan," ungkap Ferdaus.

Disisi lain, salah seorang pengguna roda dua Mhd.Efendi menyampaikan, walau pun antrean padat pada hari ini, tapi kita tetap semangat.

Karena sudah 2 tahun tidak pulang kampung.

"Alhamdulilah, antrean ini cuma beberapa jam saja, sebentar lagi kita akan menyebrang," ujarnya.

Pantauan dilapangan, antrean panjang roda empat terjadi sampai ke ruas jalan di samping SPBU Desa Air Putih. (***)



Sumber : ranahriau.com

Bagikan berita ini

Disqus comments