Antisipasi Timbulnya Kisruh, Polisi Patroli Sisir Lokasi "Perang Senapan Plastik" - TARGET RIAU

Rabu, 04 Mei 2022

Antisipasi Timbulnya Kisruh, Polisi Patroli Sisir Lokasi "Perang Senapan Plastik"


MERANTI - Personil Polres Kepulauan Meranti menggencarkan patroli untuk mengantisipasi timbulnya kisruh dikarenakan aksi permainan perang senapan plastik oleh sekelompok anak-anak yang kerap terjadi di sejumlah persimpangan jalan di Selatpanjang.

Seperti halnya, Rabu (4/5/2022), Polsek Tebingtinggi mendapat laporan dari masyarakat dan langsung menerjunkan personilnya melakukan giat patroli mengantisipasi sekelompok anak-anak yang menggunakan senapan berpeluru plastik di persimpangan jalan Dorak-Banglas.

Gerombolan anak-anak tersebut kerap meresahkan masyarakat dengan cara menembak hingga mengenai pengguna jalan dan menganggu arus lalu lintas.

"Mendapat informasi dan laporan dari masyarakat bahwa ada sekelompok anak-anak bermain perang senapan plastik yang mengganggu pengguna jalan, maka kita langsung menerjunkan personil melakukan penyisiran. Ini sebagai langkah antisipasi terjadinya perlawanan oleh pengguna jalan terhadap anak-anak tersebut agar tidak timbul pertikaian maupun kisruh," ungkap Kapolsek Tebingtinggi AKP Gunawan SH.

Setelah dilakukan penyisiran terhadap anak-anak yang duduk di simpang Dorak-Banglas, sebut Kapolsek, tidak ditemukan dari mereka yang memiliki dan menyimpan serta menggunakan senapan plastik dimaksud.

Selanjutnya, patroli oleh unit Reskrim Polsek Tebingtinggi juga menyisir gang-gang yang tembus ke Jalan Alahair.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, menginstruksikan agar para personil siaga dan stanby di lokasi yang kerap dijadikan tempat permainan perang senapan plastik tersebut.

"Personil kita siagakan untuk berjaga di TKP atau lokasi yang sering digunakan kelompok anak-anak ini bermain perang-perangan senapan plastik. Bila ditemukan ada yang berkumpul-kumpul, langsung dibubarkan saja. Kemudian, patroli juga terus digencarkan dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas, seperti halnya perang senapan plastik itu," tegas AKBP Andi Yul.

Lebih lanjut, Kapolres mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar selalu kondusif. Sehingga, semuanya dapat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas.

Bagikan berita ini

Disqus comments