Danposal Selatpanjang Dimata Ketua PCNU Meranti, Bakti Yang Baik Dikenang Sampai Mati - TARGETRIAU

Jumat, 13 Mei 2022

Danposal Selatpanjang Dimata Ketua PCNU Meranti, Bakti Yang Baik Dikenang Sampai Mati


MERANTI,  - Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau Ramlan Abdullah mengatakan kalau Sosok lelaki yang bernama Jerry Hendra merupakan orang yang memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Hal ini disampaikan Ramlan Abdullah saat bertemu dengan Danposal Selatpanjang Letda Laut (S) Jerry Hendra di kediamannya, pada Kamis, (28/04/2022) lalu. 

Ramlan Abdullah terkejut ketika mendengarkan kabar dari mulut Jerry Hendra bahwasanya lelaki kelahiran Kota Dumai akan meninggalkan Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau yang tercinta ini. Bahkan, Ramlan Abdullah sempat meminta agar Jerry Hendra bisa bertahan untuk 1 tahun sehingga Program yang selama ini dilakukan Danposal Selatpanjang bersama jajarannya bisa sukses 100%.

"Kenapa cepat pindah, apakah ini candaan atau memang buat saya terkejut. Kalau memang Pak Jerry pindah tolong jangan pernah meninggalkan kenangan kita bersama baik itu di Pemerintahan, dilingkungan kami, maupun Polres serta mitra kita selama ini," ujar Ramlan yang saat itu hanya berpakaian sederhana.

Diakui Ramlan, tangisan memang kami tahan dan hati tidak bisa menerima akan pertugasan yang baru oleh pak Jerry terima. Namun begitulah dinamika ditubuh TNI-Polri rotasi dalam rangka penyegaran tugas dan mereka harus siap dimana pun berada.

"Saya sangat kenal betol siapa itu Danposal (Jerry Hendra), saya kenal beliau saat pertama bertugas dari bulan November 2018 sampai sekarang ini (Mei 2022). Banyak tahun dan bulan dia disini, meninggalkan keluarga demi menjaga NKRI di wilayah Perairan Meranti," akuinya.

Dikatakan Ramlan selama bertugas pak Jerry sangat inspiratif dan besahabat dengan semua komponen, banyak buah karya yang dilakukan oleh Danposal itu, Sebut saja Kerambah apung kakap putih  yang ada didesa Insit berjalan bagus dan menyerap tenaga kerja begitu juga kolam  ikan yang ada di Dorak ditata begitu baik siap menunjang produksi kakap putih, Nila, Udang dan ikan lainnya.

"Dari pergaulan, membuat Kerambah Apung, tambak ikan bahkan dirinya juga aktif dibidang kebersamaan. Dia tidak pernah pandang bulu ketika berteman, bahkan dirinya selalu sudah merencanakan pembuatan Pelabuhan bongkar muat barang  dibawah Koprasi Angkatan Laut (Primkopal)," jelasnya.

Kami sebagai Ketua PCNU Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau sangat kehilangan sosok seperti Pak Jerry Hendra. Kami berharap pak Jerry nanti nya dapat ditugaskan kembali di Kabupaten Meranti untuk meneruskan pekerjaan yang sudah dirintis.

"Doa kami semoga pak Jerry tambah sukses ditempat tugas yang baru, terima kasih atas bakti tugas selama berada di Kabupaten Meranti," terangnya.

Dibeberkan Ramlan Abdullah kami ada sebait pantun untuk Pak Jerry Hendra yakni, 

"Pisang emas dibawa berlayar, Masak sebiji didalam lemari, Hutang emas dapat dibayar bakti yang baik dikenang sampai mati".

Bagikan berita ini

Disqus comments