H. M Adil : 4 Program Strategis Saya Bawa Menuju Riau 1 - TARGETRIAU

Sabtu, 28 Mei 2022

H. M Adil : 4 Program Strategis Saya Bawa Menuju Riau 1


PEKANBARU - Semenjak deklarasi H Muhammad Adil, SH MM awal tahun 2022 berkeinginan untuk maju sebagai Kandidat Gubernur Riau 2024-2029. beberapa agenda halal bihalal dan silaturrahmi serta kunjungan kerja beliau ke kabupaten kota bertujuan membangun komunikasi dan memperkenalkan diri kepada masyarakat Riau.

agenda halal bihalal dan silaturrahmi terus berlanjut, dengan diawali salat subuh berjamaah, HM Adil yang menjabat saat ini sebagai Bupati Kepulauan Meranti  menghadiri Halal bihalal yang kesekian kalinya di kota Pekanbaru, bertempat di Masjid Al Huda Jl. Sidomulyo 4 Kelurahan Padang Bulan Kota Pekanbaru, jum'at pagi (27/5/2022). 

setelah itu, HM Adil  salat Jumat berjamaah di masjid Al Wathon jalan pembina ujung limbungan, rumbai. berlanjut salat ashar berjamaah di masjid Al Anshor kelurahan industri kecamatan tenayan raya. kemudian rombongan salat magrib di masjid Al Ikhlas jalan melati stadion utama panam. terakhir halal bihalal dan silaturrahmi sekaligus salat isya berjamaah di masjid sidrajil muntaha jalan air dingin  kecamatan marpoyan damai. 


dalam rangkaian halal bihalal dibeberapa masjid di pekanbaru, HM Adil memperkenalkan diri dan membangun komunikasi kepada jamaah serta menyampaikan keinginannya untuk maju pemilihan Gubernur Riau 2024 mendatang.

"saya mengusung Riau Cerdas, Maju dan Bermartabat. program  berobat gratis dirumah sakit di Riau dan pulau Jawa, Kuliah gratis bagi seluruh anak anak Riau, Pelayanan administrasi Kependudukan satu hari siap seperti KTP, KK, KIA, Akte Kelahiran dan lain sebagainya, menciptakan UMKM dan pinjaman modal usaha tanpa bunga" ungkap Adil.

sebenarnya 4 program strategis inilah saya bawa menuju Riau 1, program ini telah terlaksana di Kabupaten Kepulauan Meranti. melalui program kesehatan berobat gratis bekerja sama dengan 6 rumah sakit di Riau dan pulau Jawa. sedangkan bayi dalam kandungan ibunya sudah dijamin kesehatannya.
program kuliah gratis bekerja sama dengan 19 Universitas di Riau dan pulau Jawa. Program administrasi kependudukan satu hari siap dan program 9500 UMKM dan pinjaman modal usaha tanpa bunga" kata Bupati Adil.


*Kata Warga Tentang Adil

Salah seorang penjual minuman Bandrek di Jalan Samarinda, Gobah Pekanbaru, Wawan mengetahui program H. Muhammad Adil dalam memimpin Kabupaten Kepulauan Meranti lewat media online. Salah satu yang menarik, katanya, program pinjaman tanpa bunga bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.

"Wajar saja menurut saya kalau beliau mencalonkan jadi Gubernur Riau. Setidaknya saya bisa buka cabang dan optimis kembalikan pokok pinjaman usaha. Semoga terwujud keinginan beliau," harapnya.

Ikut berdiskusi dalam kesempatan itu, Ican, mahasiswa pascasarjana di salah satu universitas di Kota Pekanbaru. Menurutnya, pengalaman H. M Adil saat menjadi anggota DPRD baik di tingkat kabupaten maupun provinsi memang dikenal vokal dalam mengawasi jalannya pemerintahan.

"Setelah jadi Bupati Meranti sering muncul di pemberitaan media, otomatis programnya sudah berjalan positif, kalau tidak takkan muncul di media. Orangnya blak-blakan tapi kinerjanya nyata dilaksanakan. Beliau muda dan enerjik, masyarakat sudah cerdas memilih pemimpin Riau kedepan," tutup ican.

Bagikan berita ini

Disqus comments