Pencegahan Covid-19, Babinsa Terus Lakukan Pendisiplinan dan Pemerikasaan Surat Vaksin di Pelabuhan - TARGET RIAU

Selasa, 17 Mei 2022

Pencegahan Covid-19, Babinsa Terus Lakukan Pendisiplinan dan Pemerikasaan Surat Vaksin di Pelabuhan


Upaya pencegahan penularan Corona Virus Disease Covid-19 di kepulauan Meranti. Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi melaksanakan Kegiatan pendisiplinan masyarakat produktif aman, Pelabuhan Tanjung Harapan Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa (17/5/2022).

Danramil 02/Tebing Tinggi Kapten Inf Tarman Sugiarto melalui Sertu Pardin mengatakan, salah satunya yang menjadi titik pelaksanaan kali ini adalah di Pos Pam Masyarakat Produktif Aman Covid-19 di Pelabuhan Tanjung Harapan.

“Pelabuhan merupakan titik berkumpulnya banyak orang yang sedang melakukan keberangkatan dan kedatangan, untuk itu penegakkan hukum protokol kesehatan sangat penting diperhatikan,” pungkasnya.

Tambahnya lagi, setiap masyarakat yang berada dipelabuhan diimbau untuk senantiasa menggunakan masker, baik itu pengguna maupun penyedia jasa, selalu menjaga jarak sosial dan mencuci tangan ditempat yang telah disediakan.

“Dari hasil pantauan dilapangan, semua pengunjung yang tiba dipelabuhan didata dan dilakukan pengecekan suhu badan, dan diminta melewati gerbang sterilisasi, hal itu dilakukan juga kepada masyarakat yang akan melakukan keberangkata inin,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Sertu Pardin, TNI-AL 1 orang, Anggota Polri Meranti 3 orang, Satpol-PP 4 orang, Dishub 3 orang, Syahbandar 2 orang, dan Pelindo 2 orang. (***)



Sumber : tiraipesisir.com

Bagikan berita ini

Disqus comments