Tindak Lanjut Kerjasama BPJS Ketenagakerjaan, HM Adil Minta Lindungi Non ASN - TARGETRIAU

Senin, 23 Mei 2022

Tindak Lanjut Kerjasama BPJS Ketenagakerjaan, HM Adil Minta Lindungi Non ASN


MERANTI - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM Lakukan Zoom Meeting dengan Pihak BPJS Cabang Dumai Bersama Kecamatan dan Kepala Desa Sekabupaten Kepulauan Meranti.(23/05/2022).

Acara dimulai dengan pengarahan Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM dia mengatakan bahwa dia berharap kepada kepala OPD agar cepat melakukan pengajuan terkait BPJS ketenagakerjaan dalam zoom Meting tersebut.

Harapan saya non ASN wajib didaftarkan karna ini penting untuk keselamatan kita dan seluruh perangkat desa, kasi-kasi dan kepala dusun, BPD pakai jaminan keterangannya, apa lagi kemaren sering terjadi kecelakaan beruntun di Kabupaten Kepulauan Meranti. Dengan adanya kerjasama ini semoga masyarakat saya bisa terselamatkan dari musibah yang tak terduga.

"Saya harapkan kepada pak Erwin selaku kepala BJPS Ketenagakerjaan cabang dumai di agar dapat menjelaskan dengan seksama mungkin pada zoom ini agar dapat disosialisasikan hal tersebut", katanya H Muhammad Adil SH MM 


Kemudian Erwin menjelaskan bahwa beberapa latar belakang BPJS Ketenagakerjaan adapun poin-poin tersebut ada beberapa bagian seperti jaminan kematian dan sebagainya. Perlu saya sampaikan pertemuan ini adalah langkah tindak lanjut kerja sama dengan Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM dan Alhamdulillah didukung.

Kemudian presiden juga mengeluarkan aturan agar seluruh kepala daerah melindungi yang non ASN. Selanjutnya pihak BJPS juga menjelaskan beberapa potongan dengan nominal yang sangat minim akan tetapi bermanfaat bagi orang yang sudah mendaftar.

Dilanjutkan dengan Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM kepada semua OPD bila mana melibatkan warga harus ada BPJS Ketenagakerjaan karna tugas kita melindungi masyarakat kita. Sekali lagi seluruh pimpinan OPD, Kepala Desa, Camat, lindungi non ASN kita agar terhindar resiko kecelakaan dan mendapatkan jaminan jika terjadi sesuatu.

"Semoga dengan dilakukan kerja sama ini dapat melindungi kita dari resiko yang tidak kita inginkan, dan saya harapkan dengan adanya BJPS Ketenagakerjaan ini dapat melindungi kita semua", akhirnya H Muhammad Adil SH MM.

Bagikan berita ini

Disqus comments