Wabup Asmar Pimpin Apel Peringatan Harkitnas ke 114 di Lingkungan Pemkab Meranti - TARGETRIAU

Jumat, 20 Mei 2022

Wabup Asmar Pimpin Apel Peringatan Harkitnas ke 114 di Lingkungan Pemkab Meranti


MERANTI - Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 114 dilingkungan pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat (20/5/2022) pagi. Apel yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati itu diikuti peserta dari ASN dan Instansi Vertikal.

Wabup Asmar dalam sambutannya menyampaikan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, dengan tema peringatan Harkitnas tahun ini adalah "Ayo Bangkit Bersama".

"Tema ini dipilih agar Harkitnas ini dapat menjadi momentum bagi kita sebagai bangsa yang besar untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari pandemi Covid-19 yang telah lebih dari 2 tahun menyerang dan turut berefek di segala sendi kehidupan," ucap Wabup Asmar.

Dalam amanat itu juga disebutkan dapat merasakan bahwa situasi saat ini sudah jauh membaik dibandingkan pada saat awal dunia diserang ganasnya Covid-19 hingga ditetapkan sebagai pandemi global. Buah usaha dari berbagai pihak yang semakin sigap dalam menangani setiap kasus, kesadaran masyarakat yang terus meningkat untuk saling menjaga dengan menerapkan protokol kesehatan serta pemerintah yang terus bekerja dalam pemulihan ekonomi nasional.

"Beberapa negara kini telah berdamai dengan pandemi dengan menganggap Covid- 19 kini hanya seperti flu biasa. Sebuah berita yang sangat dinantikan oleh semua khalayak seakan dapat memperkuat rasa optimisme untuk keluar dari keterpurukan," ujarnya.

Kemudian, lanjut Wabup, roda yang dulu terhenti kini perlahan bergerak, yang sempat terpuruk kini mulai bertindak. Perlu satukan tekad bersama demi bangkit kembali. 

"Tahun ini kita akan memperingati Hari kebangkitan ke-114 yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2022. Pada masanya, Dr Sutomo beserta para pelajar STOVIA mendirikan perhimpunan Budi Utomo untuk mengejar ketertinggalan Indonesia dari bangsa-bangsa lain. Kita pun harus memiliki semangat juang yang sama untuk membebaskan diri dari pandemi yang diakibatkan Covid-19," ujarnya lagi.

Selanjutnya, diminta untuk mendukung pemerintah Indonesia agar mampu beradaptasi dengan cepat dan melewati masa-masa krisis. Jangan biarkan keadaan membelenggu dalam
masa-masa sulit.

"Kita tidak akan pernah bergerak dan berubah bila hanya saling menunjuk. "Ayo Bangkit Bersama" agar Indonesia kembali jaya, semangat inilah yang akan kita bawa pada 114 Tahun Hari Kebangkitan," ungkapnya.
 
Dalam amanat itu juga dijelaskan bahwa adapun tujuan peringatan 114 Tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2022 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-rotong sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, untuk mempercepat pulihnya bangsa Indonesia dari pandemi Covid- 19.

Bagikan berita ini

Disqus comments