Antisipasi Karhutlah, Polsubsektor Pelalawan Melalui Bhabinkamtibmas Cek Kondisi Embung, Kanal Bloking dan Sumur Akhlag - TARGETRIAU

Sabtu, 11 Juni 2022

Antisipasi Karhutlah, Polsubsektor Pelalawan Melalui Bhabinkamtibmas Cek Kondisi Embung, Kanal Bloking dan Sumur Akhlag


Bhabinkamtibmas Polsubsektor Pelalawan Jajaran Polres Pelalawan mengecek kondisi Embung, Kanal Bloking dan Sumur Akhlag, guna antisipasi serta kesiapan pada saat terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutlah). Sabtu,(11/06/2022).

Pengecekan kondisi Embung, Kanal Bloking dan Sumur Akhlag ini untuk memastikan kondisi apakah masih baik atau perlu untuk dilakukan perbaikan, agar pada saat terjadinya kebakaran air tersedia sehingga team yang tidak kewalahan untuk mencari sumber air.

Bripka Heruzan Nurza selaku Bhabinkamtibmas Desa Delik yang melaksanakan kegiatan pengecekan tersebut mengatakan " Bahwa Desa Delik memiliki Embung dan Sumur Akhlag yang berguna sebagai sumber air pada saat penanganan kebakaran dimana kondisi dalam keadaan baik".

Selain melaksanakan pengecekan kondisi ketersediaan air Bhabinkamtibmas juga melaksanakan Sosialisasi pencegahan terjadinya Karhutlah dengan patroli ketempat rawan kebakaran serta menyampaikan kepada warga agar tidak membakar lahan, termasuk ketika saat hendak bercocok tanam, dan membagikan maklumat kapolda riau tentang larangan membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar.

Iptu Legito selaku Kapolsubsektor Pelalawan mengatakan "Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bripka Heruzan Nurzaurza tersebut adalah bentuk upaya pencegahan terjadinya Karhutlah. Ungkapnya. (***)



Sumber : kabarpesisirnews.com

Bagikan berita ini

Disqus comments