Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Terus Laksanakan Gabungan Operasi Yustisi - TARGET RIAU

Jumat, 03 Juni 2022

Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Terus Laksanakan Gabungan Operasi Yustisi


MERANTI - Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi melaksanakan giat Operasi Yustisi gabungan memberi himbauan dan pendisiplinan masyarakat produktif aman dan mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona disease Covid-19 di Jalan Merdeka Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten kepulauan Meranti, Kamis (2/6/2022).

Danramil 02/Tebing Tinggi Kapten Inf Tarman Sugiarto melalui Kopda Edward Siregar mengatakan, selama operasi, tim masih menemukan warga yang belum disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama tidak memakai masker saat berada di luar rumah. 

“Warga yang tidak memakai masker, sehingga terpaksa diberikan sanksi sosial ringan seperti menyebutkan Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya maupun menyapu jalan,” ujarnya.

Dan tambahnya lagi, para pelanggaran, membaca Surat Al-Fatih, mengucapkan Pancasila, Pust-Up dan teguran, disiplin atau Kerja sosial.

“Kita juga menekankan pengelola usaha untuk menyediakan sarana cuci tangan, mengatur jarak pengunjung dan menerapkan wajib masker,” ujarnya lagi 

“Dengan sosialisasi dan edukasi yang masif, kami berharap kasus penularan covid-19 di daerah ini dapat diminimalisir. Mari bersama kita berdoa semoga pandemi virus corona segera berakhir,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Kopda Edward Siregar, dan Satpol-PP 4 orang. (***)



Sumber : tiraipesisir.com

Bagikan berita ini

Disqus comments