Hanyut Terbawa Arus, Dua Nelayan Meranti Ditemukan Selamat di Pulau Pambang Bengkalis - TARGETRIAU

Selasa, 28 Juni 2022

Hanyut Terbawa Arus, Dua Nelayan Meranti Ditemukan Selamat di Pulau Pambang Bengkalis


Dua orang nelayan asal Meranti Riau dikabarkan menghilang saat melaut di perairan Karimun, Kepulauan Riau (Kepri). akhirnya ditemukan selamat. Di Pulau Pambang kabupaten Bengkalis, provinsi Riau, (28/6) Rabu.

Kabar hilangnya dua nelayan bernama Syahrul dan Muchtar ini diketahui saat keduanya berangkat dari perairan Karimun pada 23 Juni lalu menuju ke Desa Sungai Gayung, Akhirnya ditemukan selamat oleh nelayan setempat.

Berdasarkan informasi diterima dari kepala desa sungai gayung kiri, dua nelayan asal meranti hanyut dan terbawa arus hingga ke perairan pulau Pambang, Bengkalis.

“Alhamdulillah, keduanya sudah ditemukan selamat dan sehat walafiat, korban sudah di evakuasi saat ini masih dalam perjalanan pulang, ” kata Kepala desa sungai gayung kiri, Perdana Noriowati

Ia mengatakan kedua nelayan itu, Syahrul dan Muchtar, ditemukan hanyut di perairan pulau Pambang Bengkalis, oleh nelayan setempat yang kebetulan melintasi perairan itu, sekitar pukul 15.00 WIB.

“Ia Korban sudah di evakuasi oleh nelayan setempat, saat ini menuju pulang ke rangsang,nanti kita informasi lagi kronologis kejadian nya ya” terang Perdana Noriowati.

Diberitakan sebelumnya, Kabar hilang dua nelayan bernama Syahrul dan Muchtar ini diketahui saat keduanya berangkat dari perairan Karimun pada 23 Juni lalu menuju ke Desa Sungai Gayung, Meranti namun tak kunjung tiba.

“Iya benar, kami terima laporan dari warga bahwa ada dua orang nelayan rangsang (meranti) yang dikabarkan hilang di karimun,” ucap Kepala Pos Basarnas Karimun, Khairul Nazri, Senin (27/6/2022).

Lanjutnya, saat ini pihaknya juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait seperti TNI-Polri untuk melakukan pencarian dititik terakhir hilangnya dua nelayan tersebut.

“Sekarang petugas gabungan lagi SAR dilapangan, kita upayakan semaksimal mungkin pencarian ini,” katanya. (***)



Sumber : liputankepri.com

Bagikan berita ini

Disqus comments