HUT KE 4 KUB LEGUTI, Utamakan Sinergi Kolaborasi Kelompok Usaha Bersama Kota Tangsel Sukses Bersama - TARGETRIAU

Senin, 13 Juni 2022

HUT KE 4 KUB LEGUTI, Utamakan Sinergi Kolaborasi Kelompok Usaha Bersama Kota Tangsel Sukses Bersama


Lengkong Gudang Timur merupakan salah satu wilayah di Kota Tangerang Selatan yang sejak daluhu terkenal dan mempunyai banyak torehan sejarah dan prestasi khususnya dimasa era perjuangan kemerdekaan hingga saat ini. Lengkong Gudang Timur lebih dikenal banyak orang dengan nama LEGUTI,  Banten, Minggu - 12 Juni 2022. 

Potensi di wilayah LEGUTI sangat potensial dan sangat strategis yang diapit dengan kawasan modern serpong dan bintaro. Sumber Daya Manusia  Masyarakat LEGUTI sangat banyak yang berpotensi dan telah banyak berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Tangerang Selatan. 

Arif Hidayat Ketua Karang Taruna Kelurahan LEGUTI mengungkapkan bahwa Peran Pemuda LEGUTI sangat tersohor bahkan diabadi dalam sejarah perjuangan kemerdekaan NKRI.

Banyak Pemuda Pejuang yang Lahir dan ikut berjuang dari tanah LEGUTI dan terus berlanjut sampai saat ini mengisi kemerdekaan. 

Monumen Sejarah Palagan Lengkong salah satu bukti nyata para pemuda LEGUTI dan saat ini Pemuda Karang Taruna LEGUTI juga hadir menjadi anggota dari KUB LEGUTI. 

KUB LEGUTI merupakan salah satu komunitas masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam dunia usaha di Kota Tangerang Selatan.

Masyarakat yang berprofesi sebagai para pengusaha kecil menengah (UMKM) asli sebagai Warga  LEGUTI berkumpul bersama untuk saling bersinergi berkolaborasi dan berkarya nyata bersama, KUB merupakan singkatan dari Kelompok Usaha Bersama, Tambah Arif Hidayat. 


Alhamdulillah pada hari Minggu, 12 Juni 2022 merupakan HUT KUB LEGUTI yang ke 4 tahun sejak awal berdiri pada tahun 2018 s.d saat ini tahun 2022 ungkap Ibu Andini - Ketua Umum KUB LEGUTI saat ditemui awak media. Ditengah Kesibukan Ibu Andini mengkoordinasikan event acara HUT KUB LEGUTI ke 4 tahun menyempatkan diri bertemu dan menyapa para awak media Yang hadir. 

Ibu Andini menyampaikan bahwa acara HUT KUB LEGUTI Berlangsung sejak pagi hari Jam 07.30 wib s.d 17.00 wib dimana acara ini berlangsung sangat meriah dan dihadiri oleh ratusan orang dari Kota Tangerang Selatan khususnya warga LEGUTI dan anggota keluarga KUB LEGUTI, bahkan banyak juga yang hadir dari luar Kota Tangerang Selatan. 

Acara HUT KUB LEGUTI diselenggarakan secara mandiri & bersinergi kolaborasi dengan lintas komunitas dan organisasi yang ada di wilayah LEGUTI khususnya dan Kota Tangerang Selatan. 

Salah satu Bukti Sinergi Kolaborasi KUB LEGUTI adalah melibatkan Organisasi Pemuda Karang Taruna , PPMT ( Perhimpunan Pelaku Usaha Mikro Tangerang Selatan ) dan Babinmas, para dalam kepanitian event acara HUT KUB LEGUTI, ujar Ibu Andini. 

Perwakilan Babinmas - Firman Nur Menyampai seluruh rangkaian kegiatan dari awal perencanaan hingga  hari minggu, 12 Juni 2022 ini yaitu terlaksananya HUT KUB LEGUTI, kami pihak Keamanan Wilayah bersama Kelurahan dan Kecamatan selalu berkoordinasi dengan baik dan alhamdulillah saat penyelenggaraan acara mulai dari awal hingga mau berakhir semuanya aman dan diberikan kelancaran. 

Diakhir Acara Ketua Umum KUB LEGUTI - Ibu Andini bersama Ketua Umum Komunitas PPMT - Ibu Nurlela dan Para perwakilan Pengusaha UMKM Kota Tangerang Selatan menyampaikan bahwa Kami Para Komunitas dan Organisasi Pengusaha sangat memerlukan dukungan penuh dari pemerintah Kota Tangerang Selatan, Para Perusahaan - perusahaan Swasta daerah maupun nasional serta Masyarakat untuk dapat membantu dan mensupport semua kegiatan saling bersinergi dan berkolaborasi khusus di bidang permodalan, pelatihan dan pengembangan usaha kita semua. Acara HUT KUB LEGUTI ditutup doa dan foto bersama.



Penulis : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments