Kadin Tawarkan Peluang Investasi ke Pengusaha Belanda, Sektor Apa Saja ? - TARGETRIAU

Jumat, 03 Juni 2022

Kadin Tawarkan Peluang Investasi ke Pengusaha Belanda, Sektor Apa Saja ?


Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Indonesia menawarkan beragam peluang kerja sama perdagangan dan investasi kepada Konfederasi Industri dan Pengusaha Belanda VNO-NCW serta dewan terkemuka Belanda lewat B20 Business and Investment Forum.

Forum yang dilaksanakan di Kantor VNO-NCW di Den Haag, Belanda, Selasa sore waktu setempat, 31 Mei 2022, dihadiri oleh sekitar 60 delegasi Indonesia dan Belanda.

“Kadin ingin melibatkan komunitas bisnis dan anggota NVO untuk mendorong perdagangan dan investasi serta berkontribusi pada pertumbuhan yang berkelanjutan dan inklusif di kedua negara,” kata Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid.

Arsjad menuturkan dengan pertumbuhan PDB yang stabil sekitar lima persen per tahun, Indonesia menawarkan beberapa keunggulan kompetitif bagi investor seperti pasar domestik yang besar dengan 270 juta masyarakat, lokasi strategis yang mencakup transportasi laut internasional dengan rute vital hingga sumber daya alam yang melimpah dan beragam.

Ia menegaskan bahwa Indonesia mempunyai banyak peluang kerja sama untuk mempromosikan perdagangan dan investasi yang sustainable dan inklusif yang terdiri dari sektor digital, sektor maritim dan transisi energi.”Kami hadir untuk mengajak Anda untuk memanfaatkan kesempatan ini dan mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Ketua B20 Indonesia yang juga Koordinator Wakil Ketua Umum III Kadin Indonesia Bidang Maritim, Investasi, dan Luar Negeri Shinta Kamdani turut mempromosikan dan mengundang pebisnis Belanda untuk hadir dan terlibat pada Business 20 (B20) Summit yang merupakan forum bisnis resmi dari G20.

Ia menegaskan bahwa B20 bukan hanya sekadar forum diskusi yang membahas seputar kebijakan semata, namun juga dituntut untuk menghasilkan hasil konkrit yang akan disampaikan pada G20 Summit.

Oleh karena itu, Kadin hadir di Belanda untuk mencari peluang kerja sama dan melakukan business matching yang menjadi jembatan antara pengusaha Belanda dan Indonesia.



Sumber : Tempo.Co

Bagikan berita ini

Disqus comments