Paripurna Penyampaian Ranperda, Bupati Harapkan Dukungan DPRD - TARGETRIAU

Selasa, 14 Juni 2022

Paripurna Penyampaian Ranperda, Bupati Harapkan Dukungan DPRD


MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengharapkan dukungan dan kerjasama dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti untuk menjalankan pemerintahan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM pada Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun Anggaran 2021 di Balai Sidang DPRD, Selasa (14/6/2022).

"Besar kiranya harapan kami kerjasama yang telah terbina dan berlangsung dengan harmonis antara pemerintah daerah dan DPRD selama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan," harap Bupati Adil.


Menurutnya, itu diperlukan guna menjaga kelangsungan pembangunan daerah yang meliputi seluruh sendi kehidupan sesuai dengan harapan semua lapisan masyarakat.

"Ini merupakan wujud dari implementasi akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kepulauan Meranti yang sama-sama kita cintai," sebutnya.

Lebih jauh dia berharap, Ranperda yang telah disampaikan dapat segera dibahas dan mendapat persetujuan bersama sehingga dapat ditetapkan menjadi peraturan daerah setelah dievaluasi Menteri Dalam Negeri.


"Kami juga menyadari masih banyak hal yang harus kita benahi dan kita kerjakan bersama kedepannya. Mari kita terus bahu membahu, menjalin kekompakan dan harmonisasi dalam membangun daerah yang kita cintai ini menuju Kabupaten Kepulauan Meranti maju, cerdas dan bermartabat," ungkap Adil.

Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Ardiansyah mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan penyampaian yang dilakukan Bupati Adil dalam paripurna tersebut.

"Agenda selanjutnya kita laksanakan Senin 20 Juni mendatang. Kami meminta fraksi-fraksi yang ada untuk menyiapkan pandangan umum fraksinya," ujar Ardiansyah.

Turut hadir dalam paripurna itu 20 Anggota DPRD Kepulauan Meranti, unsur Forkopimda, Kepala OPD dan sejumlah pejabat serta tamu undangan lainnya. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments