Beredar Pesan WhatsApp Mengaku Wabup Asmar, Kabag Prokopim Meranti : Itu Tidak Benar - TARGETRIAU

Jumat, 15 Juli 2022

Beredar Pesan WhatsApp Mengaku Wabup Asmar, Kabag Prokopim Meranti : Itu Tidak Benar


MERANTI - Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Kepulauan Meranti, Afrinal Yusran meminta masyarakat untuk berhati-hati dan tidak mempercayai pesan dari aplikasi whatsapp yang mengatasnamakan Wakil Bupati AKBP (Purn) H. Asmar.

Dia memastikan bahwa pesan yang beredar dan menyasar para kepala sekolah di Kepulauan Meranti itu dilakukan oleh pihak tidak bertanggungjawab untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

"Jelas itu hanya penipuan. Bapak Wakil Bupati Meranti tidak pernah mengirimkan pesan. Kita minta untuk tidak dilayani," kata Yusran, Jumat (15/7/2022).


Adapun pesan yang dikirim dari nomor +62 857 3373 9824 dengan foto profil Wabup Asmar dan istri tersebut berbunyi;  Trimakasih pak widodo senang berkenalan dengan anda dan tujuan saya menghubungi bapak yaitu memberitahukan adanya progam 5 tahunan dari pemkab yaitu untuk pembagian donasi yang di tujukan ke tempat Sekolah Dasar senilai 16 juta guna untuk kebutuhan Sekolahan/ ponpes/panti asuhan.

"Itu salah satu contoh pesan yang kita dapatkan. Sekali lagi kami tegaskan itu tidak benar dan Pemkab tidak pernah melaksanakan program seperti yang dimaksud," tegasnya.

Yusran belum bisa memastikan apakah sudah ada pihak yang dirugikan dari pesan palsu tersebut. Pihaknya juga akan segera berkordinasi dan melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian.

"Sekali lagi kami minta para kepala sekolah maupun masyarakat lainnya untuk berhati-hati dan tidak melayani pesan tersebut," pinta Kabag Prokopim Meranti itu. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments