H. Amshori Thohir Hadiri Acara Temu Ramah Bersama Pemda dan Forkopimda Kepulauan Meranti - TARGET RIAU

Kamis, 28 Juli 2022

H. Amshori Thohir Hadiri Acara Temu Ramah Bersama Pemda dan Forkopimda Kepulauan Meranti


MERANTI - Setelah melakukan kunjungan ke Desa Sungai Tohor dan Tanjung Samak, dilanjutkan ke Desa Sungai Niur, Desa Sesap, H. Amshori Thohir menghadiri undangan Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil S.H., M.M dalam acara Temu Ramah bersama Pemerintah Daerah dan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Meranti, bertempat di Pendopo DPRD Kepulauan Meranti, Selasa (27/07/2022).

Temu Ramah dimulai dengan makan malam bersama, turut hadir Wabup AKBP (Purn) H. Asmar, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG, Damramil 02 Tebing Tinggi, Danpos AL, Kemenag, Ketua MUI, Ketua PBNU, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD Kabupaten Kepulauan Meranti dan para Tokoh Masyarakat.

Acara dilanjutkan  dengan Expos Kabupaten Kepulauan Meranti yang disampaikan oleh Plt. Kepala Bapeda Kabupaten Kepulauan Meranti Muhammad Sakinul Wadi, menyampaikan terkait Indikator Makro Kabupaten Kepulauan Meranti yang terdiri dari tingkat pengangguran terbuka, laju pertumbuhan PDRB, tingkat kemiskinan, Indeks pembangunan Manusia dan tingkat Infasi.


Beliau menjelaskan terkait indikator makro bahwa tingkat penggangguran terbuka sebesar 4.43%, laju pertumbuhan PDRB 2,56%, tingkat kemiskinan 25,68 %, Indek pembangunan Daerah Manusia 65.70% dan Infasi 13.86%.

Sakinul Wadi juga memaparkan terkait peta rencana pembangunan jalan jaringan Kabupaten Kepulauan Meranti seperti rencana jembatan dari Tebing Tinggi ke Pulau Rangsang sepanjang 2 KM, rencana pembangunan Kawasan perkantoran pemerintah, Rencana kawasan Islamic Center dan rencana jalan Desa Lukun, Sungai Tohor, Tanjung Sari sepanjang 47 KM.

Selanjutnya, Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil S.H., M.M juga menjelaskam bahwa kondisi jalan yang menjadi prioritas saat ini adalah jalan lingkar antar pulau yang membutuhkan biaya yang besar, pelabuhan yang akan direncanakan berada di Tanjung Sari sehingga secara ekonomi Masyarakat dapat meningkat dan Abrasi disebabkan oleh kapal yang lewat dapat diatasi.


Ditempat yang sama, dalam sambutan H. Amsori Thohir yang juga merupakan pengurus MUI Pusat Ketua Bidang Komisi Pemperdayaan Ekonomi Umat dan juga merupakan Anak Menantu dari Wakil Presiden Republik Indonesia menyampaikan bahwa setelah melakukan kunjungan sangat bahagia karena Kabupaten Kepulauan Meranti yang Humanis, Agamis dan memiliki potensi yang sangat luar biasa yang apabila disentuh dengan Tata Kelola yang benar dengan konsep Sensitifitas, Selektifitas dan Prioritas .

"Melihat potensi yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti ini seperti Sagu, apabila potensi Sagu dapat Overplant  menjadi Equity 30%, saya menjamin dana bantuan apapun akan turun dan saya akan kawal, Bismilah amanah ini akan saya sampai ke Wakil Presiden RI," ujarnya. (Prokopim).

Bagikan berita ini

Disqus comments