Idul Adha 1443 Hijriyah, Polres Meranti Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban - TARGETRIAU

Minggu, 10 Juli 2022

Idul Adha 1443 Hijriyah, Polres Meranti Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban


MERANTI - Polres Kepulauan Meranti bersama Polsek jajaran, pada Ahad (10/7/2022) pagi melaksanakan penyembelihan belasan hewan qurban hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah.

Penyembelihan hewan qurban yang berlangsung di halaman belakang Mapolres, Jalan Gogok Darussalam tersebut disaksikan langsung oleh Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, dengan didampingi Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, para Kabag, Kasat, Kasi, perwira, personel, Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti Ny. Ipha Andi Yul dan pengurus serta petugas pemotongan.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul mengatakan, bahwa pada Idul Adha tahun ini pihaknya ikut berqurban dengan menyembelihkan sebanyak 7 ekor sapi, 5 ekor kambing yang disumbangkannya bersama para perwira, dan personil. Kemudian ditambah dengan sumbangan dari Polsek jajaran sebanyak 7 ekor kambing.

"Pelaksanaan pemotongan hewan qurban ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap tahunnya di Polres Kepulauan Meranti. Dimana, menyembelih hewan qurban bertujuan untuk melaksanakan perintah Allah, sekaligus mendekatkan diri kepada Sang Pencipta," ujarnya.

Disebutkan Kapolres, daging dari hasil penyembelihan hewan qurban tersebut dibagikan kepada personel dan masyarakat sekitar.

"Pendistribusian daging hewan qurban ini dilakukan mulai pukul 16.00 WIB hari ini. Kita bagikan kepada pemegang kupon yang merupakan masyarakat yang berhak menerimanya," tutur AKBP Andi Yul. (Rilis Humas Polres)

Bagikan berita ini

Disqus comments