Kapolres AKBP Andi Yul Pimpin Pelantikan Kabag Log Sekaligus Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Lantas - TARGET RIAU

Selasa, 12 Juli 2022

Kapolres AKBP Andi Yul Pimpin Pelantikan Kabag Log Sekaligus Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Lantas


MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, Selasa (12/72022) pagi bertempat di Halaman Mapolres Jalan Lintas Gogok Darussalam, memimpin upacara pelantikan Kabag Log serta serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim dan Kasat Lantas.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti Ny. Ipha Andi Yul dan Pengurus, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, perwira serta personel.

Adapun pejabat yang dilantik adalah Kabag Log Polres Kepulauan Meranti AKP Wisnu Budiarto. Sedangkan pejabat yang sertijab yakni, Kasat Reskrim dari Iptu Tony Prawira STrK SIK kepada AKP Arpandy SH, serta Kasat Lantas dari AKP Deswandi SH kepada AKP Boy Setiawan SAP MSi.

Pelantikan dan sertijab tersebut dilaksanakan menindaklanjuti Surat Telegram Kapolda Riau Nomor : ST/749/VI/KEP/2022, Tanggal 28 Juni 2022 dan Surat Telegram Kapolda Riau Nomor : ST/751/VI/KEP/2022 Tanggal 28 Juni 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Riau.


Kapolres AKBP Andi Yul, dalam arahannya memimpin upacara tersebut menyampaikan bahwa pelantikan dan sertijab merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia (SDM) dalam rangka regenerasi yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assessment yang sistematik dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi di lingkungan Polri. 

Dengan begitu, sebutnya, diharapkan dan diperoleh pengalaman dibidang tugas yang beragam untuk menghadapi tantangan tugas dimasa mendatang.

"Pelantikan dan serah terima jabatan yang kita laksanakan ini merupakan suatu hal yang wajar, dalam dinamika organisasi yang dinamis. Sebagai penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi," ujarnya.

Dikesempatan itu, secara pribadi dan selaku Kapolres, serta Keluarga Besar Polres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pejabat yang lama atas pengabdian dan dedikasinya dalam pelaksanaan tugas sampai saat ini. 

"Terima kasih atas pengabdian saudara disini. Banyak hal positif yang telah saudara lakukan demi kemajuan Polres Kepulauan Meranti ini," ucapnya menutup amanatnya.

Usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik dan melaksanakan serah terima jabatan,kemudian ditutup dengan foto bersama.(Rilis Humas Polres Kep. Meranti)

Bagikan berita ini

Disqus comments