Lepas Pawai Takbir, Bupati H. M Adil : Jadikan Momentum ini Sebagai Silaturahmi Antar Sesama dan Untuk Tingkatkan Ukhuwah Islamiah - TARGETRIAU

Minggu, 10 Juli 2022

Lepas Pawai Takbir, Bupati H. M Adil : Jadikan Momentum ini Sebagai Silaturahmi Antar Sesama dan Untuk Tingkatkan Ukhuwah Islamiah


Meranti- Bupati Kepulauan Meranti H.M.Adil.SH.MM melepas Pawai Takbir Idul Adha  yang di ikuti oleh mesjid, mushola dan lembaga pendidikan, Sabtu (9/7) di jalan Dorak selatpanjang.

Sebelum melepas pawai takbir, dalam sambutannya Bupati mengucapkan syukur pada malam  tepatnya malam 10 Zulhijah 1443 H  berkumpul di sini dalam rangka Pelepasan Pawai Takbir Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H.

Bupati berharap momentum ini hendaknya mampu memupuk dan meningkatkan ukhuwah Islamiah dan silaturahmi antar  sesama umat.

"Saya merasa bangga dan bersyukur atas kekompakan dan kebersamaan kita pada malam ini, hendaknya momentum ini dapat teraplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi modal utama dalam gerak langkah pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti yang kita banggakan."ungkapnya.


"Pada malam yang penuh keberkahan ini, tepatnya 10 Zulhijah 1443 H, seluruh umat islam mengumandangkan takbir, tasbih dan tahmid dalam rangka mengagungkan, meng-Esakan dan memuji  kebesaran Allah SWT. Sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT mari terus kita gemakan takbir, tasbih dan tahmid memuji kebesaran Allah SWT. karena dengan melafazkan kalimat tersebut merupakan salah satu bentuk deklarasi keyakinan kita akan kebenaran dan kebesaran agama Islam." tambahnya.

Dia juga menyampaikan peringatan Hari Raya Idul Adha hendaknya menjadi landasan untuk membangun kebersamaan dalam menyukseskan pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti. Karena sebuah kesuksesan pembangunan membutuhkan keterlibatan dan partisipasi semua pihak. 

Ia menghimbau kepada semua pihak  untuk  satukan tekad untuk menyukseskan Visi Misi Kabupaten Kepulauan Meranti, sehingga terwujudnya kemakmuran di negeri yang kita cintai ini. 

Bupati juga mengingatkan untuk  perlu menggali kembali hikmah ibadah qurban agar mampu meningkatkan jalinan solidaritas sosial dan tenggang rasa antar sesama manusia," Tutupnya.


Pawai takbir idul adha tahun ini di pertandingkan dengan dua kategori yaitu kategori dewasa yang di ikuti oleh mesjid dan mushola, yang kedua kategori remaja yang di ikuti oleh lembaga pendidikan.

Pada acara lomba pawai takbir Idul Adha tahun ini pemenang  kategori dewasa yang diikuti oleh mesjid dan mushola di menangkan oleh mesjid Ar- Rahmah pemenang 1, mesjid muhajidin peringkat ke 2 dan mesjid Al Kausar peringkat ke 3.

Sedangkan untuk kategori remaja dari lembaga pendidikan di menangkan oleh SMP N 4 Selatpanjang peringkat  1, dan SMP N 1 Selatpanjang peringkat 2.

Turut hadir Bupati  HM Adil dan istri, Wabup H Asmar dan istri, Kapolres Meranti  AKBP Andi Yul LTG dan istri, Sekretaris Daerah Bambang Supriyanto dan istri, Danramil, Danpos AL, Danpos PM, Kakan Kemenag, ketua MUI, Ketua Baznas, Ketua LPTQ dan seluruh Asiaten, serta Kepala OPD Kabupaten Kepulauan Meranti. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments