Raih Peringkat Ke-1 MTQ Kategori Tilawah Anak Tingkat Kabupaten Namun Tak Dikirim Sebagai Perwakilan Menuju Tingkat Provinsi, Ketua LSM PKPP DPD Kepulauan Meranti Pertanyakan Keputusan Ketua LPTQ - TARGETRIAU

Sabtu, 16 Juli 2022

Raih Peringkat Ke-1 MTQ Kategori Tilawah Anak Tingkat Kabupaten Namun Tak Dikirim Sebagai Perwakilan Menuju Tingkat Provinsi, Ketua LSM PKPP DPD Kepulauan Meranti Pertanyakan Keputusan Ketua LPTQ


MERANTI - Seleksi Musabaqah Tilawatil Qur'an Ke XIII Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2022 yang diselenggarakan di halaman kantor Camat Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti berjalan sukses serta dewan hakim telah memutuskan Qori dan Qoriah terbaik.

Adapun hasil seleksi yang diputuskan oleh dewan hakim pada MTQ Ke XIII Kabupaten Kepulauan Meranti, Qori dan Qoriah terbaik akan dibawa menuju tingkat Provinsi Riau yang diputuskan oleh LPTQ Kepulauan Meranti.

Naila Meysarah, salah satu peserta dengan point 93.67 diputuskan oleh dewan hakim mendapatkan peringkat pertama kategori tilawah anak pada MTQ Ke XIII Kabupaten Kepulauan Meranti namun pihak LPTQ tidak membawa Naila Meysarah ke tingkat Provinsi.

Untuk keseimbangan informasi, awak media mencoba menghubungi Agus Safry S.Pdi selaku Ketua LPTQ Kepulauan Meranti melalui pesan Whatsapp.

Kepada media, Agus menjelaskan ditahun ini pihak LPTQ tidak memberangkatkan semua peserta, yang dimana semua peserta berjumlah 54 sedangkan yang dikirim ke tingkat Provinsi hanya 14.

"Kita tidak membawa semua peserta, hanya membawa 14 peserta yang telah kita seleksi untuk ke tingkat Provinsi," tutur Agus.

Mengenai hal tersebut, Ketua LSM PKPP DPD Kepulauan Meranti mempertanyakan keputusan LPTQ Kepulauan Meranti.

Kepada media, Jamaludin pertanyakan ada apa sebenarnya, sedangkan tujuan diselenggarakan MTQ Ke XIII Kabupaten Kepulauan Meranti adalah mencari peserta terbaik untuk dibawa ke tingkat Provinsi.

"Yang kita tau, MTQ Ke XIII Kepulauan Meranti diselenggarakan untuk mencari peserta terbaik yang nantinya akan dibawa ke tingkat Provinsi, lalu mengapa peraih peringkat pertama dengan point tertinggi tidak diikutkan ?" tanya Jamaludin. (Red)

Bagikan berita ini

Disqus comments