Serahkan Pialah Bergilir MTQ XL Provinsi Riau Kepada Gubernur, Dr Kamsol : Kampar Bertekad Kembali Juara Umum - TARGET RIAU

Senin, 25 Juli 2022

Serahkan Pialah Bergilir MTQ XL Provinsi Riau Kepada Gubernur, Dr Kamsol : Kampar Bertekad Kembali Juara Umum


Rokan Hilir - Setelah dua tahun absen Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Riau, akhirnya tahun 2022 MTQ Provinsi Riau Kembali dilaksanakan.

Pasca Pandemi Covid-19 pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau tetakhir dilaksanakan di Kabupaten Kampar tahun 2019, sementara absen di tahun 2020-2021 dan dilanjutkan MTQ ke-40 kembali di Kabupaten Rokan Hilir kembali dimulai, minggu (24/7), pada malam pembukaan digelar devile kafilah yang di awali oleh kafilah Kabupaten Kampar disusul 11 Kabupaten /Kota Se Provinsi Riau yang dilanjutkan dengan Pemukulan bedug pertanda MTQ XL tahun 2022 Tingkat Provinsi yang berlansung mulai tanggal 24 s/d 30 Juli 2022 di Bagan Siapi-api Kabupaten Rokan Hilir.

Dibuka secara resmi langsung oleh Gubernur Riau Drs Syamsur,M.Si, dan diikuti oleh 12 Kabupaten /Kota Se Provinsi Riau, Kafilah Kampar dengan jumlah peserta sebanyak 53 peserta, Kabupaten Kampar kembali bertekad untuk meraih juara umum dan membawa kembali Piala bergilir ini ke Kabupaten Kampar.

Demikian disampaikan Pj Bupati Kampar Drs Kamsol,MM, usai menyerahkan Piala Bergilir kepada Gubernur Riau saat pembukaan MTQ yang juga diikuti langsung para Bupati/Walikota se-Provinsi Riau.

Lebih lanjut didampingi isteri Deswita Kamsol, bahwa sebagai acuan dan pedoman, Kabupaten Kampar pada Mtq tahun 2019 selain sukses dalam pelaksanaan, Kampar sebagai tuan rumah juga sukses meraih juara umum. 

Dengan demikian tidak mustahil pada Mtq ke-40 di Rokan Hilir ini, Kampar kembali meraih juara umum dan mempertahankan piala bergilir tersebut. Semoga tahun depan piala inipun bisa menjadi piala tetap bagi Kabupaten Kampar."pinta Kamsol".(Diskominfo/Mzk).



Editor : Rio

Bagikan berita ini

Disqus comments