Enam Kelompok Budidaya Terima Bibit Kakap Putih, Bupati : Target Kita Masyarakat Bisa Beli dengan Harga Terjangkau - TARGETRIAU

Rabu, 17 Agustus 2022

Enam Kelompok Budidaya Terima Bibit Kakap Putih, Bupati : Target Kita Masyarakat Bisa Beli dengan Harga Terjangkau


MERANTI - Sebanyak enam kelompok budidaya ikan di Balai Benih Ikan Pantai Desa Gogok Darussalam, Tebingtinggi Barat menerima bibit ikan kakap putih, Rabu (17/8/2022). Setiap kelompok mendapat bibit sebanyak 2000 ekor.

Kepala Dinas Perikanan Kepulauan Meranti, Eldy Saputra, M.Si mengatakan penyerahan bibit kakap putih tersebut merupakan pelaksanaan dari 7 Program strategis Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti. Khususnya di bidang perikanan budidaya.

"Ini sebagai bentuk kontribusi Pemkab Kepulauan Meranti. Saat ini kita sedang mengelola program dari pemerintah pusat lewat kementerian, sesuai dengan visi misi bupati," jelas Eldy.


Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM mengaku telah dan akan terus berkordinasi dengan para praktisi serta akademisi dalam menyukseskan program kakap putih di Kepulauan Meranti.

"Target awal kita bisa memenuhi pasar dalam daerah. Bagaimana masyarakat Meranti bisa membeli ikan kakap putih ini dengan harga terjangkau," ujarnya.

Dia meminta para kelompok budidaya untuk benar-benar serius memelihara dan mengembangkan benih kakap putih yang telah diserahkan oleh pemerintah itu. 

"Kalau pasar di Meranti telah terpenuhi, maka kita ekspansi ke pasar luar daerah hingga ekspor ke luar negeri," sebut Adil.


Bupati juga meminta jajaran Dinas Perikanan Kepulauan Meranti terus mendampingi kelompok budidaya kakap putih tersebut. Begitu juga kepada pembudidaya, diminta tidak segan-segan untuk berkordinasi dan meminta bimbingan dari para penyuluh jika mengalami kendala di dalam prosesnya.

"Kita berharap program ini sukses dan terus berkembang. Kedepannya lebih banyak kelompok budidaya yang terlibat sehingga memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat nelayan di Kepulauan Meranti," harap H. M Adil.

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan Randolph W.H, Asisten II Suhendri M. Si, Kepala Bappeda Kepulauan Meranti, Kepala Dinas Perhubungan, serta para penyuluh dan ketua kelompok penerima benih kakap putih. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments