Upacara Peringatan HUT RI ke-77 di Kepulauan Meranti Berlangsung Khidmat - TARGETRIAU

Rabu, 17 Agustus 2022

Upacara Peringatan HUT RI ke-77 di Kepulauan Meranti Berlangsung Khidmat


MERANTI - Upacara peringatan HUT ke-77 RI di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati, Jalan Dorak Selatpanjang, Rabu (17/8/2022) berlangsung khidmat dan lancar. 

Upacara HUT Kemerdekaan yang bertemakan "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" itu, dipimpin Bupati Kepulauan Meranti, H. Muhamad Adil, SH MM. 

Sedangkan untuk perangkat upacara, sebagai Kordinator Kompol Yudi Setiawan, perwira upacara AKP M Sahudi, komandan upacara, AKP Josrizal, pasukan Paskibraka sebagai Danki Ipda Rasoki Simatupang dan pasukan upacara yang terdiri dari personel bersenjata TNI dan Polri. 


Turut hadir mengikuti pelaksanaan apel, Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Fauzi Hasan, Wakil Bupati AKBP (Purn) H. Asmar, Sekda Bambang Suprianto, Kapolres AKBP Andi Yul, Kajari Waluyo, Danposal Letda Laut (KH) Justin, Danramil 02 Tebingtinggi Kapten Inf Tarman Sugiarto, Kepala Kantor Imigrasi, Maryana, para tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Bupati Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil, SH MM berharap momentum ini dapat menjadi pendorong bagi semua untuk terus melakukan hal yang bermanfaat demi kemajuan bangsa dan negara khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi negeri yang maju, cerdas dan bermartabat.

Khusus bagi masyarakat Kepulauan Meranti sendiri, Bupati Adil berharap masyarakat semakin matang dan dewasa serta cerdas dalam menyikapi segala tantangan yang semakin berat. Dengan memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan serta gotong-royong, dengan begitu apapun masalah yang dihadapi dapat diatasi dengan mudah.


"Pada peringatan HUT RI ke-77 ini saya berharap kepada masyarakat agar bisa membantu mendoakan saya dalam memimpin Kabupaten Kepulauan Meranti ini untuk lebih baik dan menjadi negeri yang maju, cerdas dan bermartabat," ujar Bupati Adil kepada sejumlah wartawan usai pelaksanaan apel.

Bupati Adil juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat meneladani semangat juang yang dicontohkan para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

"Semoga semangat itu dapat terus ditularkan dari generasi ke generasi dengan terus berprestasi dan melaksanakan hal-hal positif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Khusus di Kabupaten Kepulauan Meranti makanya sering kita laksanakan istighosah agar bisa membuka pintu langitnya sehingga Meranti bisa lebih baik," pungkasnya.

Untuk diketahui, usai upacara tersebut, dilakukan penyerahan sepeda motor dinas secara simbolis kepada Koramil 02 Tebingtinggi sebanyak 10 unit dan ditutup dengan foto bersama. (Diskominfotik)

Bagikan berita ini

Disqus comments