Ratusan Siswa Ikut Karnaval Kemerdekaan, Sekda Ingatkan Jaga Kesehatan - TARGETRIAU

Sabtu, 27 Agustus 2022

Ratusan Siswa Ikut Karnaval Kemerdekaan, Sekda Ingatkan Jaga Kesehatan


MERANTI - Karnaval akbar dalam rangka memperingati dan memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022 di Selatpanjang, Sabtu (27/8/2022) berlangsung meriah. Meski sempat diguyur hujan, ratusan peserta yang terdiri dari para siswa itu tetap semangat berkeliling kota dengan kostum berbagai profesi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Meranti Bambang Supriyanto yang melepas rombongan karnaval di Taman Cik Puan Jalan Merdeka Selatpanjang, mengatakan pawai tersebut telah absen dilaksanakan selama dua tahun terakhir. Hal itu disebabkan oleh pandemi Covid-19.

"Tahun ini kembali dilaksanakan. Saya berharap para peserta tetap menjaga kesehatan. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena guyuran hujan," kata Bambang.


Menurut Bambang, karnaval yang dilaksanakan tersebut bukan hanya untuk memeriahkan hari kemerdekaan dan hiburan semata. Akan tetapi diharapkan mampu mengenalkan dan merangsang para siswa terhadap berbagai profesi yang ada.

"Sehingga didapat gambaran dan cita-cita anak kita di masa mendatang," sebutnya.

Hadir dalam pelepasan karnaval tersebut, unsur pimpinan Forkopimda Kepulauan Meranti, Staf Ahli, para Asisten Setdakab, Kepala OPD dan para pejabat serta tamu undangan lainnya. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments