Selain Upacara Bendera, Peringatan HUT RI ke 77 di Desa Gogok Darussalam Dimeriahkan Dengan Lomba Panjat Pinang - TARGET RIAU

Senin, 22 Agustus 2022

Selain Upacara Bendera, Peringatan HUT RI ke 77 di Desa Gogok Darussalam Dimeriahkan Dengan Lomba Panjat Pinang


MERANTI - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 77, Pemerintah Desa Gogok Darussalam melaksanakan upacara pengibaran bendera, di Lapangan Desa Gogok Darussalam, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu, 17 Agustus 2022.

Turut hadir pada upacara itu, Kepala Desa Gogok Darussalam, Sugianto, para perangkat desa, para kepala sekolah dan guru, yang berada di sekitaran Desa Gogok Darussalam, siswa-siswi SD dan SMP, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Ketua Karang Taruna, dan masyarakat sekitar yang berdomisili di wilayah Desa Gogok Darussalam.

Kepala Desa Gogok Darussalam, Sugianto, mengatakan, tentang arti kemerdekaan. Bagi dirinya selaku pemimpin di tingkat desa, yaitu kita semua dapat merasakan kebebasan dari penjajahan dan bisa menikmati kemerdekaan, baik di tingkat pusat, kecamatan, daerah, maupun desa.

“Melalui momentum dirgahayu kemerdekaan RI ke 77 ini, diharapkan kita dapat saling bahu membahu dalam memajukan daerah, khususnya Desa Gogok ini,” kata Sugianto, disela-sela kegiatan.

Pada kesempatan itu, Sugianto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat sekitarnya, karena telah membantu dalam melaksanakan perlombaan untuk masyarakat Desa Gogok.

Menurut Sugianto, peringatan HUT kemerdekaan RI ini, sudah dua tahun ini tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

“Di tahun ini diadakan perlombaan Panjat Pinang sebanyak 8 (delapan) batang dari hasil donatur warga setempat untuk hiburan masyarakat,” uangkapnya.

Sugianto juga berharap agar kegiatan HUT RI ini kedepannya dapat ditingkatkan lagi.

“Harapan saya semoga momentum kedepannya seperti ini lagi kita laksanakan dan lebih ditingkatkan lagi, sehingga lebih baik lagi pelaksaannya, agar menjadi tolak ukur bagi generasi penerus Desa Gogok nantinya,” pungkasnya.

Acara berlangsung dengan sukses, aman, tertib, lancar dan kondusif, serta diakhiri dengan acara sesi foto bersama. (***)



Sumber : sijorikepri.com

Bagikan berita ini

Disqus comments