Teken MoU Bersama ITS Meranti, Bupati Harap Bisa Meningkatkan SDM Meranti - TARGETRIAU

Rabu, 31 Agustus 2022

Teken MoU Bersama ITS Meranti, Bupati Harap Bisa Meningkatkan SDM Meranti


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH,MM melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dengan Institut Teknologi dan Sains (ITS) Meranti di Aula Gedung Hijau Kantor Bupati, rabu (31/8).

Rektor Institut Teknologi dan Sains Meranti M. Arif, ST, M.Kom mengatakan bahwa  ITS Meranti sudah berdiri dan memiliki izin untuk beroperasi pada tanggal 15 Februari 2022, izin ini langsung diberikan oleh kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, maka dari ITS meranti sudah memiliki hak dan tanggung jawab untuk melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi.

"ITS meranti yang baru saja memdapat izin untuk beroperasi, Untuk itu kami mengharapkan dukungan dan perhatian dari para Tokoh Pendidik, Ulama,  dan Pemerintah yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti." Ungkapnya

"ITS siap dalam untuk bersama-sama membangun meranti, dan mengsukseskan program-program strategis Bupati Kepulauan Meranti, menjadikan meranti yang maju, cerdas dan bermartabat"terangnya.

Bupati kepulauan Meranti H.Muhammad Adil.SH.MM.,  mengucapkan terima kasih kepada Segenap Jajaran Institut Teknologi dan Sains Meranti (ITS Meranti) atas terlaksananya Penandatanganan MoU pada hari ini. 


Hal ini merupakan wujud nyata Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan mencetak Sumber Daya Manusia yang unggul dan cerdas khususnya di bidang pertanian, peternakan dan teknik informatika. 

Tentu ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami bisa bekerjasama dengan salah satu kampus baru yang memiliki jurusan sesuai kebutuhan sarjana dilapangan di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Harapan kami semoga dengan hadirnya kampus ini bisa membantu pemerintah untuk mendapatkan lulusan terbaik nantinya yang bisa mengisi pekerjaan pada bidang pertanian, peternakan dan teknik informatika di Kabupaten Kepulauan Meranti,"ujar Bupati.

Penandatanganan nota kesepakatan bersama ini merupakan salah satu wujud ikhtiar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk memenuhi kepentingan mutu pendidikan di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Dimana sektor pendidikan merupakan prioritas utama dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Kepulauan Meranti yakni Menjadikan Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat,"pungkasnya.


Untuk mewujudkan visi tersebut dibutuhkan perbaikan serta peningkatan dalam berbagai bidang. Terlebih di era globalisasi saat ini, penguasaan teknologi dan informasi menjadi hal yang wajib dikuasai.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti tidak bisa berjalan sendiri, tentunya butuh kolaborasi dengan kampus yang menyediakan keahlian dibidang tersebut.
 
"Kami yakin dan optimis ITS Meranti mampu membantu pemerintah untuk mencetak SDM yang unggul, tutupnya.

Harapan Bupati, dengan banyaknya anak Meranti lulus dari perguruan tinggi, maka bidang-bidang pekerjaan di daerah dapat di isi anak-anak setempat sehingga adaptasinya lebih cepat dan rasa memilikinya lebih tinggi.

Diakhir kegiatan itu, Bupati juga kedatangan tamu seorang pesepeda, Joni dari Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis yang sudah keliling di 33 Provinsi di Indonesia dengan menaiki sepedanya.

Joni mengatakan, selama 3,5 tahun dirinya melakukan perjalanan ini dan sudah menjejaki 33 Provinsi di Indonesia, kini yang terakhir beliau akan melanjutkan perjalanan ke Provinsi Kepulauan Riau.

"Selama saya berkeliling antar Provinsi, Ini pertama kali saya bisa berjumpa langsung sama Bupati,"ucap Joni.

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH,MM mengapresiasikan giat yang dilakukan oleh joni,  Bupati juga memberikan cendera mata kepada Joni untuk di bawa pulang, dan foto bersama dengan joni. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments