Bangun Komunikasi dan Rajut Kedekatan, Polsek Rangsang Ngopi Bareng Masyarakat Tionghoa - TARGETRIAU

Kamis, 08 September 2022

Bangun Komunikasi dan Rajut Kedekatan, Polsek Rangsang Ngopi Bareng Masyarakat Tionghoa


MERANTI - Guna membangun komunikasi dan merajut kedekatan, Polsek Rangsang, Rabu (7/9/2022) malam, menggelar kegiatan duduk bersama masyarakat Tionghoa.

Giat yang bertajuk Kopi Liberika (Komunikasi Inspiratif Polisi Bersama Komunitas Masyarakat) itu berlangsung di halaman Mapolsek Rangsang, Jalan Pelajar, Desa Tanjung Samak.

HHadir dalam pertemuan tersebut, Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora SH MH, Kanit Intelkam Aipda Kholil Muda, Kasium Aipda Sahat MTp, KSPK Aipda Ade Afrianto, Kanit Provos Aipda Tubroni, dan Kanit Binmas Bripka Benny Surya.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora, mengatakan bahwa giat ini bertujuan untuk menjalin dan membangun komunikasi serta merajut silaturahmi antara Polisi dengan masyarakat.

Kali ini, sebut Iptu Simamora, pihaknya mengundang masyarakat Tionghoa yang ada di Kecamatan Rangsang, khususnya di Desa Tanjungsamak.

"Melalui pertemuan ini, kita tentunya berharap masyarakat dapat mendukung dan berkolaborasi dengan kegiatan kepolisian yang ada di Kecamatan Rangsang," ungkapnya.

Sebaliknya, kata Kapolsek Rangsang, pihaknya juga siap mendukung program yang akan dibuat oleh masyarakat Tionghoa di Kecamatan Rangsang.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat Tionghoa agar selalu menjaga kerukunanan sesama umat beragama, sehingga tercipta rasa aman dan kondusif di wilayah tersebut.

"Kita mengajak masyarakat Tionghoa untuk selalu mendukung tugas-tugas yang dilaksanakan Polsek Rangsang dalam menciptakan dan memelihara kamtibmas. Termasuk juga dalam hal ketertiban berlalulintas, terutama menggunakan helm," harapnya.

Lebih lanjut, Iptu Simamora, Polsek Rangsang siap menerima saran dan masukkan dari masyarakat Tionghoa dalam pelaksanaan tugas kepolisian di wilayah hukum Polsek Rangsang. (Humas Polres Meranti)

Bagikan berita ini

Disqus comments