Dukung Implementasi ESG Perusahaan, PT KPI RU Dumai Gelar Bulan Energy & Reduce Loss Tahun 2022 - TARGETRIAU

Jumat, 16 September 2022

Dukung Implementasi ESG Perusahaan, PT KPI RU Dumai Gelar Bulan Energy & Reduce Loss Tahun 2022


(DUMAI) - ‎Sebagai langkah mendukung pencapaian Environmental, Social and Governance (ESG) Perusahaan serta meningkatkan kepedulian pekerja terhadap efisiensi dan pengendalian oil losses, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai gelar Bulan Energy & Reduce Loss tahun 2022.

Manager Engineering & Delopment sekaligus Ketua Panitia Bulan Energi 2022, Yodia Handhi Prambara, menyampaikan bahwa Bulan Energy & Reduce Loss tahun ini mengusung tema "The Future of Sustainable Refinery Business Sustainability is about How To Be More Efficient to Create More Margin".

“Bulan Energy & Reduce Loss ini merupakan agenda tahunan PT KPI RU Dumai dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian pekerja terhadap efisiensi energi dan pengendalian losses, menumbuh kembangkan budaya konservasi energi, menggali potensi dan kreatifitas Perwira Pertiwi dalam mewujudkan efisiensi energi dan pengendalian loss serta mendukung upaya PT KPI dalam implementasi dan pencapaian ESG,” ujar Yodia.

Dalam kegiatan Bulan Energy & Reduce Loss tahun 2022 kali ini bukan hanya sekedar upskilling/ edukasi, kompetisi dan aktivitas lain di dalam kilang saja, melainkan melibatkan segala pihak termasuk di lingkungan perumahan, guna menumbuhkan budaya sadar energi sejak lingkungan terkecil yakni di rumah. 

Selama pelaksanaannya nanti akan diselenggarakan berbagai kegiatan antara lain Kompetisi Boiler & Furnace Efficiency, Kompetisi Zero Steam Leak, Maximize Utilisasi Fuel Gas, Kompetisi Cerdas Cermat Energi, Idea Generation Energy & Loss serta Upskilling Boiler & Furnace Optimization (BFO)‎. Sementara rangkaian acara di luar kilang meliputi kegiatan ‎Hetrik (Hemat Listrik) Perumahan, dan Hetrik Kantor, Seminar Ibu-Ibu Sadar Energi, serta Tanam Pohon Di Lingkungan Perumahan 

Dalam sambutannya, Pjs General Manager PT KPI RU Dumai, Khabibullah Khanafie, memberikan apresiasi kepada tim panitia yang bersedia meluangkan waktu dan tenaganya untuk dapat mensukseskan acara ini. “Kami berharap semua kegiatan yang telah dirancang, dapat diikuti dengan antusias oleh semua pekerja di PT KPI RU Dumai,” ujarnya.

“Kita berharap melalui Bulan Energy & Reduce Loss ini dapat ditanamkan budaya konservasi energi dan pengendalian oil losses kepada seluruh pekerja dan juga bisa berdampak besar pada pencapaian margin yang kita cita-citakan bersama,” tutup Khabibullah Khanafie.

Launching Bulan Energy & Reduce Loss PT KPI RU Dumai yang dilaksanakan pada Jumat (16/9) di Ruang Audio Visual Main Office ini ditutup dengan sesi Bincang Energi bersama Head of Master Program in Energy System Engineering Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Prof. Ir. Widodo Wahyu Purwanto, DEA, yang juga dihadiri secara hybrid oleh segenap jajaran tim manajemen serta seluruh pekerja di lingkungan PT KPI RU Dumai-Sei Pakning.

Bagikan berita ini

Disqus comments