Jadi Narsum Sosialisasi P4GN dan PN, Kasatresnarkoba Polres Meranti Ingatkan Siswa Jauhi Narkoba - TARGETRIAU

Selasa, 20 September 2022

Jadi Narsum Sosialisasi P4GN dan PN, Kasatresnarkoba Polres Meranti Ingatkan Siswa Jauhi Narkoba


MERANTI - Kepala Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obat Terlarang (Kasat Resnarkoba) Polres Kepulauan Meranti AKP Saharudin Pangaribuan SH, Selasa (20/9/2022) pagi, menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan narkotika dan perkusor narkotika (P4GN dan PN).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Provinsi Riau dan Kepulauan Meranti itu berlangsung di SMA Negeri 2 Tebingtinggi.

Hadir dalam kegiatan itu, Kaban Kesbangpol Provinsi Riau Jendri Salmon Ginting AP MSi, Kaban Kesbangpol Kepulauan Meranti Wan Julzandri, Ketua Granat Kepulauan Meranti Tomi, dan Kepala SMA Negeri 2 Tebingtinggi Herman SPd MM.

Kasat Resnarkoba AKP Sahrudin Pangaribuan SH, dalam inti materi yang disampaikannya, mengingatkan para siswa terlebih di sekolah tersebut untuk menghindari serta menjauhi pengaruh buruk narkoba.

"Kepada para siswa di sekolah ini, kita memberikan penjelasan tentang apa itu narkoba dan dampak buruknya bagi manusia jika disalahgunakan. Alhamdulillah anak-anak di SMA 2 sangat antusias sekali mengikutinya," ungkap Saharudin.

Disebutnya, bahwa saat memaparkan materi terhadap siswa-siswi, bahkan dibeberkan juga tentang ciri-ciri pelajar yang menggunakan narkoba. Siswa-siswi sekolah itu antusias bertanya terkait masalah narkoba.

"Intinya, uraian mengenai narkoba kita sampaikan secara terperinci terhadap mereka (siswa-siswi). Dengan tujuan agar generasi kita ini nantinya mengetahui sepenuhnya dampak buruk dari narkoba ketika disalahgunakan," bebernya.

Lebih lanjut, pihaknya mengajak agar para orangtua juga senantiasa mengawasi serta mengontrol tingkah laku anak-anak remajanya ketika di rumah, bahkan dalam pergaulannya sehari-hari.

"Mari sama-sama kita perangi pengaruh buruk narkoba. Hal itu perlu dimulai dari lingkungan keluarga. Awasi dan kontrol tingkah laku anak-anak kita ketika mereka bergaul di luar rumah. Jangan sampai mereka terjerumus ke dalam lembah hitam narkoba yang kian marak dan meresahkan kita semua. Kami dari Polri tentunya akan terus melakukan tindakan pemberantasan narkoba agar tidak merusak generasi bangsa ini," pesan Kasat Resnarkoba itu.

Giat sosialisasi itu juga diisi dengan tanya jawab dari pada siswa SMAN 2 Tebingtinggi kepada Kasat Resnarkoba dan Granat beserta timnya. (Humas Polres Meranti)

Bagikan berita ini

Disqus comments