Peletakan Batu Pertama Masjid Baburrohmah, Bupati : Ini Tanggung Jawab Bersama - TARGETRIAU

Sabtu, 24 September 2022

Peletakan Batu Pertama Masjid Baburrohmah, Bupati : Ini Tanggung Jawab Bersama


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM melakukan Peletakan Batu Pertama pembangunan Masjid Pondok Pesantren (Ponpes) Baburrohmah Desa Sungaitohor Barat Kecamatan Tebingtinggi Timur, Sabtu (24/9/2022).

"Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti siap mendukung penuh," kata Adil. 

Dia juga mengajak semua pihak untuk terlibat dalam proses pembangunan tersebut, baik secara materi ataupun sumbangan pemikiran. "Pembangunan rumah ibadah ini tanggungjawab bersama," ajaknya.


Bupati juga mengatakan, pihaknya akan terlibat untuk membangun asrama para pengajar dan penambahan asrama santri dan santriwati Ponpes Baburrohmah di tahun 2023 mendatang.
Dia berharap Ponpes tersebut kedepannya dapat menjadi pusat kajian kitab-kitab ilmu islam di Meranti.

"Kami berpesan agar setelah dibangunnya rumah ibadah ini, dapat dirawat dan menjadi pusat kegiatan keagamaan," ujar Bupati.

Sebelumnya, Pimpinan Ponpes Baburrohmah Kiai Syaifullah S.Th.I mengatakan masjid merupakan tempat suci bagi umat islam, tempat bersujud dan beribadah kepada Allah. Menurutnya, diantara ibadah yang sangat agung adalah memakmurkan masjid.


"Keberadaan masjid dan Ponpes adalah suatu hal yang krusial. Untuk itu kami mengucapkan rasa syukur kepada Allah dan terimakasih kepada pemerintah daerah yang turut perhatian kepada Ponpes Baburrohmah ini," sebut Kiai Syaifullah.

Hadir dalam acara tersebut, Pengasuh Ponpes Mahasiswa Al-Hikam Depok K.H. Muhammad Yusron Asiqki Lc, M.Ag, Dosen Sekolah Tinggi Qoryatul Qur'an dan Al-Hikam Depok KH. Mustofa, S.Pdi, dan para kiai dari sejumlah kecamatan di Kepulauan Meranti.

Turut hadir Kapolres Kepulauan Meranti AKBP. Andi Yul, Anggota DPRD Kepulauan Meranti Pandumaan Siregar dan Bobi, unsur Forkopimda, Ketua MUI Meranti dan staf ahli bupati, para Asisten Setdakab serta kepala OPD di lingkungan Pemkab Meranti dan tamu undangan lainnya. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments