Polres Meranti Isi Syukuran HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 dengan Pengajian Binrohtal - TARGETRIAU

Kamis, 22 September 2022

Polres Meranti Isi Syukuran HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 dengan Pengajian Binrohtal


MERANTI - Mengisi momentum peringatan hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 tahun 2022, Polres Kepulauan Meranti pada Kamis (22/9/2022) pagi, menggelar syukuran dengan melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap personel.

Kegiatan pengajian yang berlangsung di masjid Ar Rahman Mapolres tersebut dihadiri Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH didampingi Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH, Kabag Sumda Kompol Edy Renhar, para Kasatfung dan perwira, Ketua Umum Baznas Kepulauan Meranti Ustad Mardio Hasan SPdi, serta puluhan personel Polres.

Kapolres AKBP Andi Yul mengatakan bahwa kegiatan Binrohtal yang bertujuan untuk membentuk karakter personel itu sekaligus pengajian dalam rangka syukuran peringatan hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67.

Ia berharap melalui momentum tersebut, para personel menjadi polisi yang selalu menjalankan tanggungjawabnya berlandaskan keimanan, ketaqwaan, dan bernilai religius.

"Mudah-mudahan kegiatan pengajian yang kita laksanakan dalam momentum hari Lalu Lintas ini dapat bermanfaat bagi para personel dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara," ucapnya usai giat.

Lebih lanjut, AKBP Andi Yul juga berkeinginan agar para personelnya dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

"Tetaplah menjadi polisi yang selalu siap melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Sehingga, keberadaan serta kehadiran polisi dapat menjadi contoh yang baik pula masyarakat," pesannya. 

Sementara itu, dalam tausiyah agamanya, ustad Mardio Hasan menyampaikan bahwa rasa syukur merupakan ucapan terima kasih dan menerima dengan sepenuh hati akan nikmat atau anugerah yang Allah berikan kepada hamba-Nya.

"Kita tidak akan pernah bisa mengira berapa banyak nikmat kesehatan, nikmat iman dan lainnya. Kita masih bisa berpikir juga merupakan nikmat. Berbagai nikmat lagi yang tak bisa kita hitung satu persatu. Semuanya harus kita syukuri," ingatnya.

Untuk diketahui, usai pengajian Binrohtal dalam rangka hari Lalu Lintas tersebut, dilakukan pemotongan tumpeng dan makan bersama oleh Kapolres dengan jajaran serta personelnya. (Humas Polres Meranti)

Bagikan berita ini

Disqus comments