Ramah-tamah dengan Kapolda Riau, Pemkab Meranti Dukung Penuh Program Kepolisian - TARGETRIAU

Kamis, 01 September 2022

Ramah-tamah dengan Kapolda Riau, Pemkab Meranti Dukung Penuh Program Kepolisian


MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (31/8/2022) melaksanakan ramah-tamah dengan Kapolda Riau Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.IK, MH beserta rombongan di Aula Kantor Bupati Jalan Dorak Selatpanjang.

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil menyampaikan selamat datang dan kebanggaannya atas kunjungan orang nomor satu di jajaran kepolisian daerah tersebut. Dia berharap kunjungan itu semakin memperat silaturahmi dan kerjasama kedepannya.

"Kami pemerintah daerah senantiasa mendukung penuh program kepolisian dalam mengayomi, melindungi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat Meranti," sebut H. M Adil.

Dia juga berharap hubungan kerjasama antara Pemkab Meranti dengan Polda Riau melalui Polres Kepulauan Meranti dapat terus terjalin sehingga mewujudkan masyarakat Meranti yang sadar hukum. Serta memberikan situasi Kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat.


"Terimakasih bapak Kapolda beserta istri dan rombongan telah meluangkan waktunya berkunjung ke Meranti, apalagi sampai menginap di sini. Saya seperti mimpi bisa duduk dengan Kapolda karena beberapa kali ingin bertemu tapi sibuk. Alhamdulillah hari ini datang langsung, itu tandanya bapak Kapolda cinta dengan masyarakat Meranti," ujar Bupati.

Kapolda Riau Irjen. Mohammad Iqbal menuturkan dirinya beserta istri merasakan betah ketenangan dan kenyamanan saat berkunjung dan bermalam di Kota Sagu tersebut.

"Ada kehangatan dan keguyuban dari segenap elemen masyarakat. Terimakasih atas dukungan masyarakat dan pemerintah kabupaten sehingga polisi di Meranti dapat melaksanakan fungsinya dengan baik," kata Iqbal.

Lebih jauh, jenderal bintang dua itu menyebut langkah yang diambil Pemkab Meranti dalam mendukung dan memberikan bantuan hibah terhadap Polres Meranti. Menurutnya hal tersebut merupakan strategi cerdas untuk memberikan kestabilan keamanan.


"Bupati paham betul seluruh dinamika ideologi, politik, ekonomi dan sosial budaya yang dimenej oleh bupati memerlukan stabilitas keamanan. 
Untuk itu pemerintah daerah harus memperhatikan TNI dan Polri yang bertugas mempersembahkan pemeliharaan Kambtimas yang baik," ujarnya.

Irjen Iqbal juga mengapresiasi Polres Kepulauan Meranti di bawah komando Kapolres AKBP Andi Yul LTG. Dia menilai Polres Meranti telah mampu menunjukkan kinerjanya kepada para senior dan pimpinan di kepolisian.

"Saya apresiasi Kapolres Meranti dan jajarannya. Terus berikan kinerja terbaik sehingga bupati bisa maksimal melaksanakan program pembangunan di daerah," harap mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu.

Hadir dalam ramah tamah tersebut Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, unsur pimpinan Forkopimda, jajaran Pemkab Kepulauan Meranti dan seluruh tamu serta undangan lainnya. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments