Tim Gabungan Bareskrim Mabes Polri Bersama Bea Cukai Bengkalis Gagalkan Penyelundupan Sabu di Kepulauan Meranti - TARGET RIAU

Selasa, 27 September 2022

Tim Gabungan Bareskrim Mabes Polri Bersama Bea Cukai Bengkalis Gagalkan Penyelundupan Sabu di Kepulauan Meranti

Sumber Foto : riaupos.jawapos.com

MERANTI - Tim gabungan Bareskrim Mabes Polri bersama dengan Bea Cukai Bengkalis berhasil gagalkan penyelundupan Sabu di Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (27/09/2022).

Pekan lalu, barang bukti yang diamankan sekitar 2 kilogram sabu dari tangan 3 tersangka. Dari 12 tersangka, 11 orang berhasil diamankan dan 1 orang terjun ke laut melarikan diri hingga saat ini masih dalam pencarian.

Dilansir dari RiauPos, saat awak media konfirmasi Petugas Pos Bea Cukai Selatpanjang, Wachid Aryanto membenarkan penindakan tersebut, walaupun demikian ia belum bisa membeberkan secara rinci kronologi penangkapan tersebut.

"Info awal BB 20 Kg, KLM. Cahaya Indah, ABK yang diamankan 11 orang sudah dalam pengembangan Bareskrim," ungkapnya.

Terlihat di lapangan kapal yang membawa barang bukti masih berlabuh di sekitar perairan Selatpanjang.

Sementara para ABK yang diamankan berada dalam pengawasan tim gabungan, hingga saat ini awak media masih menunggu rincian dan kronologis dari penangkapan tersebut.

Diberitakan sebelumnya kapal penyeludup narkoba dari negara tetangga kandas di Kepulauan Meranti hingga mereka diboyong ke Mabes Polri, Kamis (23/9/2022) sore.

Operasi berawal dari informasi dari tim Bareskrim Polri terhadap dugaan aktivitas penyeludupan Narkotika, Psikotropika, dan Prekursor (NPP) melalui jalur laut asal Malaysia tujuan Selatpanjang Kepulauan Meranti pada 20 September 2022.

Upaya penyeludupan menggunakan KLM Melibur Jaya 99 transportasi lintas batas ekspor dan impor. Ketiga tersangka ditangkap bertepatan pukul 21.00 WIB. Dan sudah dibawa ole Bareskrim Mabes Polri. (***)



Sumber : riaupos.jawapos.com

Bagikan berita ini

Disqus comments