Jumlah Penderita Meningkat, Wabup Asmar Jenguk Pasien DBD di RSUD Meranti - TARGET RIAU

Kamis, 06 Oktober 2022

Jumlah Penderita Meningkat, Wabup Asmar Jenguk Pasien DBD di RSUD Meranti


MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H.Asmar, di sela waktu tugas menyempatkan diri membesuk warga masyarakat di RSUD Meranti. Kehadiran Wakil Bupati Meranti di RSUD disambut langsung oleh Direktur RSUD Dr. Prima Wulandari, Kamis (6/10/2022).

Dalam kesempatan besuk Wabup sempat menyapa para pasien yang lagi menunggu di ruangan antrian dan meninjau langsung ruang para pasien yang dirawat inap di berbagai ruang di RSUD dengan menanyakan langsung kepada keluarga pasien terkait pelayanan di rumah sakit.

"Untuk saat ini pasien menyampaikan pelayanan dan pengurusan baik-baik saja tanpa ada kendala," ujar salah satu pasien yang berada di ruangan tersebut.

Kemudian Wabup H.Asmar menyampaikan kepada Direktur RSUD untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan agar masyarakat meranti senantiasa sehat,  "kalau masyarakat sehat tentu masyarakat sejahtera dan yg paling penting diberikan sosialisasi pentingnya menjaga kesehatan bagi masyarakat," ungkapnya.

Di salah satu ruangan Wabup H.Asmar melihat langsung kondisi pasien yang merupakan orang tua dari salah seorang jurnalis di Kepulauan Meranti yang terbaring sakit yang ditemani langsung oleh keluarganya. 

Dalam kondisinya yang terbaring sakit Wabup Asmar sempat terharu dengan mata berlinang melihat kondisi tubuh yang sangat lemah, kemudian memberi semangat dan motifasi kepada pasien dan pihak keluarga.

Diruang lainnya, Wabup juga melihat pasien anak-anak yang terkena DBD. Sambil mengusap kepala anak tersebut, kepada orang tua Wabup berpesan agar menjaga kebersihan lingkungan.

" Saya mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap penyakit DBD, jika menemukan gejala DBD pada anaknya seperti panas tinggi dan bintik merah pada tubuhnya agar segera bawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan," tegas Asmar.

Di akhir kunjungan, Wabup juga diarahkan oleh Direktur RSUD Dr. Prima Wulandari untuk melihat langsung ruang isolasi covid yang ada di RSUD Kepulauan Meranti.(Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments