Pemkab Meranti Jalin Kerja Sama dengan UP Tuanku Tambusai - TARGETRIAU

Kamis, 13 Oktober 2022

Pemkab Meranti Jalin Kerja Sama dengan UP Tuanku Tambusai


KAMPAR - Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM menandatangani kerja sama dengan Universitas Pahlawan (UP) Tuanku Tambusai di Bangkinang Kabupaten Kampar, Kamis (13/10/2022).

Mewakili Rektor Universitas Pahlawan (UP) Tuanku Tambusai, Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan Ns. Muhammad Nizar Syarif Hamidi, M.Kes mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kedatangan Bupati Kepulauan Meranti untuk menjalin kerjasama dengan UP Tuanku Tambusai.

UP Tuanku Tambusai memiliki 7 Fakultas, yakni Ilmu Pendidikan Keguruan, Kesehatan, dan Teknik, Industri, Hukum serta Ekonomi dan Ilmu Hayati. Selain itu, UP juga memiliki beberapa program pelatihan kewirausahaan.


"Kami berharap MoU ini bisa membantu untuk pengembangan SDM Guru di Kepulauan Meranti," ucapnya.

Bupati H.M Adil mengatakan perjanjian kerjasama tersebut merupakan wujud nyata Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan mencetak Sumber Daya Manusia yang unggul. 

"Semoga apa yang telah dilaksanakan, benar-benar berdampak positif dalam pembangunan daerah, khususnya dalam upaya mendukung visi daerah yakni menjadikan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti maju, cerdas dan bermartabat," ujar Adil.

MoU ini juga, sebutnya, merupakan salah satu program dari Meranti Cerdas yakni berusaha melahirkan 5000 sarjana, 500 master, dan 200 doktor baik itu dari dalam maupun luar Provinsi Riau. Sektor pendidikan merupakan prioritas utama dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Kepulauan Meranti. 


"Untuk mewujudkan itu tentunya butuh kolaborasi dengan universitas atau perguruan tinggi. Mudah-mudahan langkah ini terus berkelanjutan, demi terciptanya SDM berkualitas, unggul, mandiri dan berdaya saing untuk membangun Meranti kedepan agar lebih maju dan sejahtera," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Adil juga menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada rektor dan segenap civitas akademika Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai yang bersedia membangun kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Turut hadir dalam MoU tersebut, para dekan serta seluruh civitas akademika UP Tuanku Tambusai, Kadis Pendidikan Kepulauan Meranti Suardi, M.Pd dan Kabag Kesra Setda Kepulauan meranti Syafrizal, M.Pd. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments