Wabup Asmar Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Musholla Al-Faizin Desa Insit - TARGETRIAU

Rabu, 12 Oktober 2022

Wabup Asmar Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Musholla Al-Faizin Desa Insit


Sehubungan dengan memperingati hari kelahiran Nabi Muhamad S.A.W, Berketepatan dengan 1444 Hijriah tahun 2022 Masehi, Pengurus Musholla Al-Faizin Desa Insit kecamatan Tebing Tinggi Barat melaksanakan kegiatan rutin tahunan umat Islam ini oleh pengurus Musholla Al-Faizin Berserta masyarakat Desa Insit.Meranti-Selasa-11-10-2022.

Dalam kegiatan memperingati hari Kelahiran Nabi Muhamad S.A.W tersebut di Musholla Al-Faizin, jalan, M.Johar desa Insit Tampak Hadir Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP(PURN) H.ASMAR, Berserta Istri Hj.Ismiatun SE, dan rombongan OPD, dan  Camat Tebing tinggi Barat, Kanit Polsek Tebing Tinggi Barat, IPDA, Soeharmanto,Serta Penceramah kondang Ustad M.Khozin,MA, Kepala Desa Insit Jumir, Imam Masjid dan Musholla,juga Ketua Panitia kegiatan Fadli  dan seluruh Jema"ah yang hadir.

Kegiatan Memperingati Hari kelahiran Nabi Muhamad SAW 1444 Hijriah 2022 Masehi, diawali dengan Do'a oleh Imam Musholla Al-Faizin, Ustad Wikamto, dan dilanjutkan sambutan dari kepala desa Insit Jumir dan di lanjutkan dengan sambutan wakil bupati Meranti H.Asmar,terakhir dilanjutkan dengan Tausiah dari Ustad M.Khozin.

Dalam Sambutan wakil bupati H.Asmar menyampaikan Mengawali sebutan ini saya mengajak kita semua marilah bersama sama memanjatkan puji Syukur kehadirat Allah SWT, berkat Rahmat dan ridhoNya, Alhamdulillah kita dapat hadir di musholla ini dalam rangka acara "Peringatan maulid nabi Muhammad SAW tahun 1444 H / 2022 M" dalam keadaan sehat walafiat.


Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan alam nabi besar Muhammad Saw dengan ucapan "Allahumma shalli 'Ala syyadina Muhammad wa ala ali sayyidina Muhammad. semoga kita semua mendapat syafaat nya di Yaumil akhir kelak, aamiin ya robbal'alamin. 

Bersyukur pada malam ini kita dapat menghadiri peringatan maulid nabi Muhammad saw, semoga apa yang kita lakukan akan di catat oleh Allah SWT sebagai satu bentuk kebaikan sekaligus menjadi sarana ibadah sebagai umat Islam dengan sebaik baiknya serta bisa menjadi sarana menjalin silaturahmi di antara ibu bapak sekalian. 

Atas nama pemerintah kabupaten kepulauan meranti kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada panitia PHBI mushalla Al_Faizin dan semua pihak yang ikut serta membantu terselenggaranya acara ini. kita semua patut bersyukur semoga kehadiran kita pada peringatan kelahiran nabi Muhammad SAW dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. serta menanamkan kecintaan yang mendalam kepada nabi Muhammad SAW seraya memohon doa agar daerah kita selalu dalam keadaan aman damai dan tentram.

Peringatan maulid nabi SAW yang tiap tahun kita laksanakan merupakan hari yang agung karena kehadiran Rasulullah Muhammad SAW di muka bumi di ibaratkan sebagai cahaya yang menerangi kehidupan manusia, dalam menempuh jalan spiritual yang benar untuk menggapai Ridha Allah SWT. dan juga menjadi momentum strategis guna menggugah kesadaran kita untuk senantiasa menjadikan nabi Muhammad SAW Sebagai suri tauladan yang baik (Uswatun Hasanah) Umat manusia.


"Selain itu, momentum ini hendak nya menjadi pengingat bagi kita untuk menyebarkan paradigma Islam sebagai rahmatan lilalamin, yang dapat diartikan bahwa di mana pun kita berada hendak nya mampu berbagi Rahmat dan manfaat kepada lingkungan sekitar, senada dengan itu sebagai bangsa dengan masyarakat yang plural yang memiliki keberagaman dari segi budaya, suku, dan etnis,untuk terus meneladani sikap Rasulullah SAW dengan senantiasa saling menghormati serta bertoleransi dengan saudara kita berbeda agama"

Kita berharap kegiatan ini tidak hanya semata mata untuk memperingati hari kelahiran Rasulullah saw, namun juga sebagai ungkapan rasa cinta dan syukur atas lahirnya seorang pembawa Rahmat bagi seluruh alam umat manusia, melalui peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini,  mari kita teladani pola dan perilaku kehidupan beliau serta senantiasa menjadikan beliau sebagai panutan dan suri tauladan bagi kita semua dalam men

Kita berharap kegiatan ini tidak hanya semata mata untuk memperingati hari kelahiran Rasulullah saw, namun juga sebagai ungkapan rasa cinta dan syukur atas lahirnya seorang pembawa Rahmat bagi seluruh alam umat manusia, melalui peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini,  mari kita teladani pola dan perilaku kehidupan beliau serta senantiasa menjadikan beliau sebagai panutan dan suri tauladan bagi kita semua dalam menjalankan kehidupan sehari hari.

Demikian  beberapa hal yang dapat kami sampaikan mari sama sama kita simak tausiyah yang akan di sampaikan oleh Al-ustadz KH. M. Khozin, MA. dengan menyimak tausiyah dari beliau diharapkan akan memperluas Khazanah keilmuan kita, utamanya ilmu agama aamiin ya Rabbal'alamin.

Bagikan berita ini

Disqus comments