2023 Pemkab Meranti Terapkan Sistem Kinerja Berbasis Digital - TARGETRIAU

Senin, 14 November 2022

2023 Pemkab Meranti Terapkan Sistem Kinerja Berbasis Digital


MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti akan menerapkan sistem manajemen kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) berbasis teknologi digital pada tahun 2023 mendatang. Lewat sistem tersebut, capaian kinerja ASN akan diatur dan diukur secara masing-masing individu.

"Dengan instrumen ini tiap-tiap ASN akan diberikan besaran insentif sesuai dengan capaian kinerjanya masing-masing," kata Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM saat membuka secara virtual Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kualitas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2022, di Aula Kantor Bupati, Senin (14/11/2022).

Kegiatan itu sendiri dilaksanakan di Pekanbaru dan hadir sebagai narasumber Wakil Dekan Fakultas Ilmu sosial dan Politik Bidang Keuangan Aset dan SDM Universitas Gajah Mada Dr. Nurhadi Susanto, SH, M.Hum, Sekretaris Program Studi Magister Ilmu Administrasi Publik Universitas Gajah Mada Dr. Nunuk Dwi Rednandari, M.Si dan dari Divisi Diklat dan Pendampingan Universitas Gajah Mada Dr. Supia Yuliana, S.Si, MM. 

"Bimtek ini merupakan bentuk komitmen kita dalam pencapaian nilai Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dalam rangka mewujudkan visi misi bupati dan wakil bupati sehingga terwujud Meranti maju, cerdas dan bermartabat," sebut bupati. 

Untuk itu dia meminta komitmen dan kerja keras dari masing-masing ASN khususnya yang ditugaskan untuk mengelola pelaporan SAKIP tersebut. Lewat Bimtek tersebut diharapkan dapat memperbaiki pemahaman dan menambah wawasan para pengelola SAKIP di masing-masing Organisasi Pemerintah Daerah.

"Ikuti kegiatan ini dengan baik, konsentrasi penuh terhadap penyampaian materi oleh narasumber. Agar ilmu yang diberikan dapat dipahami dengan baik. Saya akan tetap memantau saudara selama kegiatan ini," tegas H. M Adil.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut staf ahli bupati, Asisten Administrasi Umum, Inspektur Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, para kepala dinas, kepala bagian, dan camat se-Kabupaten Kepulauan Meranti. (Prokopim).

Bagikan berita ini

Disqus comments