Bupati Adil Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Jailani di Pulau Burung - TARGETRIAU

Minggu, 13 November 2022

Bupati Adil Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Jailani di Pulau Burung


INDRAGIRI HILIR - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM menghadiri Tablig Akbar dalam rangka memperingati Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jailani di Halaman Surau Thoriqoh Qodiriyah wa Naqsabandiyah Sungai Perpat Desa Teluk Nibung Kecamatan Pulau Burung Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Minggu (13/11/2022).

Mewakili Ketua Pelaksana Ustadz Akhmad Nurmasduki SA, SH, MA mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM yang dari jauh sudi hadir di Desa Teluk Nibung.

"Semoga berkah acara ini dengan hadirnya pak Bupati, karena jarang-jarang dikampung kami didatangi pejabat-pejabat kelas tinggi," jelasnya.

Dalam sambutannya, Bupati H.M Adil menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terlaksananya acara tersebut. Dia juga mengucapkan selamat datang kepada Pimpinan Majelis Mujahadah Zikrul Ghofilin Riau KH. Achmad Sirajul Munir, M.Sy.

"Semoga dengan kehadiran ustaz dapat menjadi penyemangat bagi kita semua dalam menambah dan memperkuat ilmu agama demi memperkokoh keimanan dan amal sholeh kita dalam menjalani hidup agar apa yang kita lakukan senantiasa diridhoi dan diberkahi oleh Allah," ujar Adil.


Selanjutnya H.M Adil sempat memperkenalkan dirinya dengan masyarakat Desa Teluk Nibung sekaligus menyampaikan keinginannya untuk mengikuti pemilihan Gubernur Riau 2024 mendatang, dengan membawa visi dan misi menjadikan Riau cerdas, maju dan bermartabat. 

"Kuliah gratis bagi seluruh anak-anak Riau, berobat gratis di rumah sakit di Riau dan Pulau Jawa, pelayanan administrasi kependudukan satu hari siap seperti KTP, KK, KIA, akte kelahiran, akte kematian dan lain lain. Termasuk menciptakan UMKM dan memberikan pinjaman modal usaha tanpa bunga," ungkapnya.

Hadir dalam Haul tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Inhil, unsur Forkopimcam, Sekcam Pulau Burung, Kholifah Thoriqoh Qodiriyah wa Naqsabandiyah Desa Teluk Nibung, KUA, Kepala Desa Teluk Nibung, pimpinan PT. RSUP, ketua Yayasan Nurul Mubtadi'in Kecamatan Pulang Burung, jamaah tarekat dan undangan.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kakan Kemenag Kepulauan Meranti Drs. H. Sulman, Ketua Baznas Kepulauan Meranti KH. Mardio Hasan, S. Pd.I, Ketua GP Ansor Kepulauan Meranti Kiai Sodiq, dan perwakilan PC NU Kiai Dalhar. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments