Bupati H. M Adil Buka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2022 - TARGETRIAU

Selasa, 22 November 2022

Bupati H. M Adil Buka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2022


MERANTI – Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM membuka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Tahun 2022, di Stadion Purnama Desa Mekong Kecamatan Tebingtinggi Barat, Minggu (20/11/2022). Sebanyak 64 klub dari berbagai kecamatan ikut berlaga dalam turnamen tersebut.

Plt. Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kepulauan Meranti Kurniawan Hadiputra, SE mengatakan turnamen sepak bola Bupati Cup tahun 2022 dilaksanakan bertujuan sebagai wadah pembinaan serta memfasilitasi akses sepak bola yang terarah serta memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Meranti yang ke-14.

"Hadiah untuk juara 1 sebesar Rp 50 juta, juara 2 sebesar Rp 25 juta, dan juara 3 sebesar Rp 15 juta. Begitu juga harapan 1 sebesar Rp 7 juta, top skor Rp 1.5 juta dan pemain terbaik sebesar Rp 1 juta," ucapnya.

Bupati H. Muhammad Adil mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Sepak Bola Bupati Cup di Stadion Purnama Desa Mekong Kecamatan Tebingtinggi Barat. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh jajaran panitia pelaksana atas terlaksananya kegiatan tersebut.


"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, dapat kita jadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet sepak bola di Kabupaten Kepulauan Meranti.," ujar Adil.

Selain sebagai tempat menyalurkan hobi, sebutnya, kegiatan tersebut juga dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi, memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan. 

"Mari kita berkarya dan berjuang lebih keras lagi untuk menjadi masyarakat yang maju dan berprestasi, termasuk dalam bidang olahraga," harap Bupati.

Dijelaskannya, turnamen tersebut merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategis, karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Saya yakin dengan rutinitas latihan dan iven kejuaraan yang kontinu seperti ini, tidak menutup kemungkinan di Meranti akan lahir atlet-atlet sepak bola berprestasi dan berbakat yang bisa kita banggakan di masa hadapan," terangnya.


Lebih lanjut, di tahun 2023 mendatang, Pemkab akan membuat dua kali iven sepak bola dan akan menyiapkan anggaran sebesar Rp.150.000.000.

"Nanti kita buka secara umum biar orang luar datang ke kabupaten Kepulauan Meranti sehingga ada pemasukan PAD," tutup Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga memberikan apresiasi kepada atlet tinju Kepulauan Meranti karena berhasil menyabet emas dan perunggu dalam Porprov Riau 2022 di Kuansing. Pemkab akan memberikan bonus uang tunai sebesar Rp.17.500.000 itu para pemenang dan pelatih. Kemudian para atlet tersebut juga ditawari untuk bekerja sebagai tenaga Satpol PP di lingkungan Pemkab Meranti.

Hadir dalam pembukaan tersebut, anggota DPRD Kepulauan Meranti, Ketua Askab PSSI Meranti, perwakilan Polres Meranti, Danramil, Danposal, Ketua Pertina, pimpinan OPD, camat se-Kabupaten Kepulauan Meranti,  Ketua KONI, kepala desa se-Kabupaten Kepulauan Meranti, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments